Bola Internasional

Robert Lewandowski Resmi Teken Kontrak Baru di Bayern Munchen

Jumat, 30 Agustus 2019 10:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Robert Lewandowski resmi memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski resmi memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023.

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski resmi memperpanjang masa baktinya di klub sepak bola Bayern Munchen. Bomber asal Polandia itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut hingga tahun 2023.

Lewandowski yang kini berusia 31 tahun tidak ragu untuk melanjutkan kontraknya dengan Bayern Munchen. Sejak Juli lalu, ia bahkan sudah memberi sinyal akan bertahan lebih lama di Allianz Arena.

Robert Lewandowski menandatangani kontrak baru dengan Bayern Munchen pada Kamis (29/08/19) kemarin. Melalui akun media sosial resmi klub, Die Bayern mengumumkan bahwa penyerang yang akrab disapa Lewy itu telah setuju dengan tawaran kontrak baru hingga 2023.

Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014 lalu, Lewandowski memang langsung menjadi mesin gol Bayern Munchen. Dalam lima musim terakhir, catatan gol penyerang kelahiran Warsawa itu selalu berada di atas dua digit.

Total, dari 246 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen hingga musim 2019/20 ini, Lewandowski berhasil mencatatkan 197 gol. Rekor gol fantastis itu membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik sepanjang sejarah Die Bayern.

Bersama Bayern Munchen, Lewandowski sukses meraih lima gelar juara Bundesliga Jerman secara beruntun, dua gelar DFB-Pokal, dan tiga trofi Piala Super Jerman.

Sedangkan di level individu, Robert Lewandowski mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman sebanyak empat kali, yakni pada musim 2013/14, 2015/16, 2017/18, dan 2018/19.