Liga Champions

Ronaldo Minta Fans Atletico Madrid Tak Berulah di Laga Grup Liga Champions 2019/20

Jumat, 30 Agustus 2019 15:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, meminta pendukung Atletico Madrid tidak berbuat ulah dengan memprovokasinya saat bentrokan di fase grup Liga Champions 2019/20.

Hasil undian fase grup Liga Champions 2019/20 yang digelar Kamis (29/08/19) kemarin malam WIB mempertemukan Juventus dan Atletico Madrid di dalam grup D.

Juventus nantinya akan kembali ke Wanda Metropolitano, selang beberapa bulan usai mereka menyingkirkan pasukan Diego Simeone dari babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Pada laga tersebut, Ronaldo sempat terganggu oleh ulah penggemar Atletico Madrid, terutama menyangkut kasus pemerkosaan yang menderanya musim lalu.

Alhasil, Ronaldo pun membalas ejekan fans rival dengan meniru selebrasi Diego Simeone kala mencetak gol, dan melakukan salam lima jari sebagai simbol lima trofi Liga Champions yang pernah diraihnya.

“Saya harap fans (Atletico Madrid) tidak menekan saya dengan mengolok-olok dan mengatakan hal yang mengganggu saya,” kata Ronaldo dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Selain itu, saya berharap ini menjadi laga yang berat. Ini cuma pertandingan, Atletico adalah tim hebat seperti kita tahu. Saya berada di Real Madrid cukup lama jadi saya paham tentang mereka,” lanjut penyerang asal Portugal itu.

Pada edisi kali ini, penyerang 34 tahun itu bertekad akan membawa tim besutan Maurizio Sarri memenangkan trofi. Kemenangan ini tentunya akan menambah daftar piala yang diraihnya di sepanjang kariernya.

“Semua tim dijagokan menang. Saya harap kali ini Juventus, tapi ini (Liga Champions) adalah kompetisi paling sulit untuk dimenangkan,” lanjut Ronaldo.

Bergabung di Grup D Liga Champions 2019/20, Juventus dan Atletico Madrid juga akan bersaing dengan Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskva.

Seluruh tim yang tergabung dari grup A sampai H akan melangsungkan babak penyisihan grup mulai tanggal 17 September hingga 11 Desember 2019. Dua tim teratas akan lolos ke babak 16 besar dan kembali diundi pada 16 Desember 2019.

Setelah itu, mereka akan berlaga di fase gugu dimulai tanggal 18 Februari hingga final di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki pada 30 Mei 2020 mendatang.