Liga Indonesia

Tatap Putaran Kedua, Semen Padang FC Datangkan Empat Amunisi Baru

Jumat, 30 Agustus 2019 18:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo merapat ke Semen Padang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo merapat ke Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Resmi melepas lima pemain, Semen Padang kedatangan empat pemain baru yang masih bertatus trial pada, Jumat (30/8/19) di lapangan mess PT Semen Padang.

Melansir dari laman resmi Semen Padang FC, empat pemain baru di antaranya terdapat dua legiun asing yakni, Yoo  Hyun-koo berposisi gelandang dan Thiago Moura berposisi sebagai bek tengah. Dua pemain lainnya merupakan pemain lokal yang berposisi pemain belakang yaitu, Marko Kabiay dan Dimas Sumatri.

Mantan pemain Kalteng Putra, Yoo Hyun-koo bukanlah wajah baru bagi tim berjuluk Kabau Sirah. Mengingat, Yoo pernah mengabdi untuk tim Semen Padang FC selama lima tahun (2010-2015).

Pemain berpaspor Korea juga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa tim asal Sumatera Barat itu melenggang hingga tembus perempatfinal AFC Cup pada 2013 lalu.

Sementara Thiago Moura merupakan legiun asing baru yang mencoba peruntungannya kali ini di Liga Indonesia bersama Semen Padang FC. Sebelumnya, pemain asal Brasil bermain bersama tim asal Vietnam, Sai Gon FC.

Marko Kabiay merupakan mantan pemain Persija dan Arema yang sebelumnya bermain di Liga 2 bersama Persewar Waropen. Sedangkan Dimas Sumantri merupakan pemain yang sebelumnya berseragam PSMS Medan.

Hasfi Rafiq selaku CEO Semen Padang FC mengatakan jika pemain yang didatangkan kali ini merupakan hasil diskusi dan telah dipertimbangkan secara matang. Untuk direkrut atau tidaknya akan melihat kemampuan sang pemain dalam beberapa hari ke depan.

“Kita ingin mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini yang mampu mengangkat tim. Saat ini kita datangkan empat pemain ini untuk kita trial dan pemilihan tepat untuk tim,” ujar Hasfi Rafiq.

“Kita akan melihat bagaimana penampilan mereka, apakah kontribusinya bisa maksimal atau tidak. Kita inginkan pemain tidak hanya bagus secara individu tapi juga ‘chemistry’ dengan semua pemain yang lain. Keempat pemain ini selaian di trial, juga kita verifikasi dulu dan lakukan medical check up,” tutupnya.

Lebih lanjut, selain empat pemain ini Semen Padang FC akan coba mendatangkan beberpa pemain lainnya untuk menjalani trial dalam waktu dekat, terutama pemain berposisi sebagai penyerang.

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%