Bola Internasional

Timnas U-15 Dapat Dukungan dari Masyarakat Papua di Qatar, Begini Pesan Berkelas Bima Sakti

Jumat, 30 Agustus 2019 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, mengirimkan pesan kepada warga Papua yang bekerja di Qatar setelah mengantarkan pasukannya meraih gelar runner-up di ajang U16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Kamis (29/8/19). 

Kehadiran sejumlah masyarakat Papua di Doha, Qatar, menjadi suntikan besar bagi Timnas Indonesia U-15 untuk meraih prestasi di ajang U16 Four Nations Tournament 2019.

Bima Sakti pun secara khusus mengirimkan pesan kepada warga Papua atas dukungan yang diberikan selama kompetisi ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

“Terimakasih saudara - saudaraku dari Papua yang bekerja di Qatar atas dukungan dan supportnya buat timnas,” tulis Bima Sakti melalui akun pribadi Instagram.

Menyertai pesan tersebut, legenda Timnas Indonesia itu juga membagikan fotonya bersama warga Papua yang mengunjungi hotel tempat Muhammad Valeron dan rekan-rekannya menginap.

Pasukan Bima Sakti itu meraih kemenangan kedua dengan skor 2-0 melawan Yordania. Dua gol Indonesia diciptakan oleh Athalla pada menit ke-10 dan Aditya Daffa pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, maka Garuda Asia berhak atas posisi runner-up dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan pada ajang pemanasan sebelum menatap Kualifikasi Piala Asia U-15 2020 pada 14 September 2019 mendatang.

Pada laga pertama ajang U16 Four National Tournaments 2019, Timnas Indonesia U-15 harus kalah tipis dari tuan rumah Qatar dengan skor 1-2. Namun begitu, Indonesia mampu memetik kemenangan telak 4-0 atas Maladewa di laga selanjutnya.