Liga Champions

6 Drama Sensasional yang Patut Dinanti dari Babak Grup Liga Champions 2019/20

Sabtu, 31 Agustus 2019 08:44 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Federasi sepak bola Eropa, UEFA, baru saja merilis drawing fase grup Liga Champions 2019/20 yang menarik banyak perhatian penggemar dari setiap klub. Copyright: © INDOSPORT
Federasi sepak bola Eropa, UEFA, baru saja merilis drawing fase grup Liga Champions 2019/20 yang menarik banyak perhatian penggemar dari setiap klub.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Eropa, UEFA, baru saja merilis drawing fase grup Liga Champions 2019/20 yang menarik banyak perhatian penggemar dari setiap klub.

Klub akan tampil melawan pemain yang telah mereka kejar selama ini, melawan mantan rival dan membuka kembali luka dari kegagalan musim sebelumnya. Drawing Liga Champions ini akan menciptakan drama di antara klub, pemain, ataupun penggemar.

Berikut enam drama sensasional dari babak grup Liga Champions 2019/20 yang dilansir dari laman Marca.

1. Real Madrid, Kylian Mbappe, Keylor Navas dan Neymar

Salah satu drama paling aneh terjadi di Grup A ketika Real Madrid menghadapi Paris Saint-Germain. Madrid mungkin akan bertemu dengan mantan pemain mereka, Keylor Navas, sementara PSG akan berpapasan dengan Mbappe dan bahkan mungkin Neymar.

Hal ini berkaitan dengan isu transfer di mana Madrid diketahui masih mengupayakan perekrutan pemain PSG, Mbappe dan Neymar, di bursa transfer musim panas ini. Sementara Navas sang kiper Madrid saat ini di ambang bergabung ke PSG. 

Duel Real Madrid vs PSG sebelumnya bertemu di babak 16 besar di musim 2017/18, di mana Madrid keluar sebagai pemenang.

2. Barcelona Bertemu Paco Alcacer dan Alexis Sanchez

Di Grup F, salah satu grup terkuat di mana Barcelona, akan terjadi reuni bersama mantan pemainnya yang berada di grup yang sama, yakni Paco Alcacer yang bermain untuk Borussia Dortmund, dan Alexis Sanchez yang akan membela Inter Milan.

3. Pertemuan Masa Kini dan Masa Depan Portugal

Juventus dan Atletico Madrid bertemu di babak 16 besar musim lalu dan mereka akan saling berhadapan lagi tahun ini. Cristiano Ronaldo adalah pahlawan Juventus kala itu dengan mencetak hattrick pada leg kedua usai kalah 0-2 di leg pertama.

Musim ini, Atletico tentunya ingin membalaskan dendam. Mereka bersenjatakan penyerang muda penuh bakat, Joao Felix, yang direkrut di musim panas ini. Nah, ia berkebangsaan sama dengan Ronaldo, yaitu Portugal.

Joao Felix pun berharap dapat bersinar melawan megabintang Portugal selama lebih dari satu dekade terakhir demi mengonfirmasi statusnya sebagai suksesor Ronaldo bagi negerinya kelak.

4. Musuh yang Akrab

Sejumlah tim yang sempat saling berhadapan pada 2018/19 harus bersua lagi di babak grup musim ini.

Liverpool dan Napoli memiliki sedikit perbedaan dibandingkan reuni lain. Musim lalu, mereka telah bertemu di babak grup dan bersaing ketat untuk menjadi juara. The Reds kemudian menjadi pemuncak klasemen.

Kedua tim kembali ditakdirkan bertemu di fase grup Liga Champions musim ini. Liverpool dan Napoli berada di Grup E bersama Salzburg dan Genk. Artinya, ada pertempuran sengit lain terjadi demi posisi puncak klasemen.

5. Philippe Coutinho dan Mauricio Pochettino Bertatap Muka

Mereka bekerja bersama di Espanyol, keduanya memulai karir bermain dan melatih di sana pada tahun 2012. Coutinho dan Pochettino sebelumnya telah bertemu di Liga Inggris masing-masing sebagai pemain Liverpool dan Manajer Tottenham Hotspur.

Meski begitu, duel nantinya antara Bayern Muenchen (Coutinho) vs Tottenham (Pochettino) akan terasa spesial berhubung terjadi di panggung sebesar Liga Champions.

6. Kutukan Valencia melawan Chelsea

Dalam enam pertandingan, Valencia belum pernah mengalahkan Chelsea sang juara bertahan Liga Europa. The Blues mengalahkan Los Che di pertandingan grup terakhir musim 2010/11, juga bertemu pada 2006/07.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%