Liga Indonesia

Bersama Iniesta, Bek PSS Sleman Masuk Team of The Week Spanyol di Luar Negeri

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso de la Cruz masuk dalam Team of The Week Spanyol yang bermain di luar negeri. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso de la Cruz masuk dalam Team of The Week Spanyol yang bermain di luar negeri.

INDOSPORT.COMAlfonso de la Cruz masuk dalam Team of The Week Spanyol yang bermain di luar teritori negara mereka. Bek tengah yang kini memperkuat PSS Sleman itu masuk dalam daftar terbaik bersama Andres Iniesta dan Fernando Torres.

Dilansir dari situs Migrantes del Balon, Alfonso disebutkan bermain sangat solid kala PSS mengandaskan PSM Makassar dengan skor 3-2. Meski tertinggal dua gol di babak pertama, ia menunjukkan performa terbaiknya di babak kedua.

Alfonso sendiri merupakan andalan di lini pertahanan tim Super Elang Jawa. Dalam putaran pertama ajang Shopee Liga 1 2019, eks pemain Almeria berusia 33 tahun ini telah mengemas sepuluh penampilan.

Selain Alfonso, Iniesta dan Torres masuk dalam daftar yang sama. Nama pertama disebutkan tampil begitu brilian. Legenda hidup Barcelona itu berhasil mengemas satu gol dan satu assist kala membawa Vissel Kobe membantai Sagan Tosu dengan skor 6-1.

Sedangkan, Torres yang dibantai oleh tim Iniesta bersama Sagan Tosu hanya dipilih karena meresmikan gantung sepatu. Striker peraih gelar Piala Dunia 2010 ini pensiun usai 18 tahun berkarier. Selama bermain di Jepang, ia mencetak tujuh gol dari 40 penampilan.

Selain Iniesta dan Torres, terdapat nama Alvaro Negredo dan Marc Muniesa. Negredo mencetak gol penutup kemenangan Al-Nasr di Uni Emirat Arab. Adapun Muniesa, yang merupakan jebolan akademi Barca, tampil apik bersama Al-Arabi di Qatar.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%