Bola Internasional

Cedera Giorgio Chiellini Ternyata Jadi 'Berkah' untuk Bek Lazio

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FIGC
Bintang Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini, terpaksa menepi sementara dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera. Copyright: © FIGC
Bintang Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini, terpaksa menepi sementara dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Cedera yang diderita Giorgio Chiellini membuat pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memanggil pemain bertahan Lazio, Francesco Acerbi, masuk skuat Gli Azzurri untuk Kualifikasi Euro 2020.

Kepastian tersebut telah diumumkan oleh akun Twitter resmi Timnas Italia. Acerbi masuk dalam 26 nama yang akan dibawa Mancini dalam laga melawan Armenia (05/09/19) dan Finlandia (09/09/19).

Giorgio Chiellini diprediksi akan menepi selama enam bulan akibat cedera ligamen yang menerpanya, Jumat (30/08/19). Francesco Acerbi pun diyakini akan tetap digunakan Roberto Mancini hingga sang kapten kembali ke skuat Timnas Italia.

Sebelum Kualifikasi Euro 2020 pekan depan, Acerbi sudah pernah tampil membela Timnas Italia di level internasional. Tercatat, pemain berusia 31 tahun ini telah membela Gli Azzurri sebanyak tiga pertandingan.

Kesempatan yang didapat Francesco Acerbi merupakan 'berkah' dari musibah yang menimpa Giorgio Chiellini. Cedera yang membekap pemain berusia 35 tahun itu juga memberikan kesempatan bagi tiga bek Juventus, yakni Matthijs de Ligt, Daniele Rugani, dan Merih Demiral, untuk unjuk gigi.