Liga Indonesia

Emosional, Pahlawan Kemenangan Persib Kenang Sosok Teladan Bojan Malisic

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Erwin Ramdani secara emosional mengenang keteladanan Bojan Malisic yang resmi berpisah dengan Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Erwin Ramdani secara emosional mengenang keteladanan Bojan Malisic yang resmi berpisah dengan Persib Bandung.

INDOSPORT.COMErwin Ramdani secara emosional mengenang Bojan Malisic yang resmi berpisah dengan Persib Bandung. Pencetak gol kemenangan Persib atas PSS Sleman pada Jumat (30/08/19) itu menyatakan bahwa Malisic adalah sosok yang patut dijadikan teladan.

“Meski sudah ada kabar pemutusan kontrak dari jauh-jauh hari, Bojan Malisic tetap bersikap profesional. Ia tidak menunjukkan adanya penurunan di setiap latihan. Ia memang orang yang baik dan luar biasa,” ucap Erwin dilansir dari situs Viking Persib.

Selain itu, bek asal Serbia tersebut sering memberikan dukungan kepada rekan setimnya. Dengan karakter kepemimpinannya, Malisic bahkan kerap tampil sebagai kapten tim Maung Bandung jika Supardi Nasir harus absen.

“Ia memberikan dukungan kepada pemain lain. Sampai pertandingan terakhir pun, ia masuk ke lapangan dan terus memberikan semangat,” lanjut Erwin.

Malisic sendiri mendapatkan salam perpisahan sebelum laga Persib melawan PSS. Para pemain dan staf memberikannya guard of honour sebagai tanda penghormatan. Tak hanya itu, banyak dari para Bobotoh mengibarkan spanduk tanda ucapan terima kasih atas jasanya.

Sebagai hadiah perpisahan, Erwin pun mencetak gol semata wayangnya untuk Malisic. Kemenangan 1-0 di penutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019 ini mengakhiri tren negatif Persib yang tak meraih tiga poin dalam tujuh laga terakhir.