Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Brighton: City Pesta Gol Lagi

Sabtu, 31 Agustus 2019 23:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris antara Manchester City vs Brighton & Hove Albion, Sabtu (31/08/19), berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Empat gol Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne (2'), Sergio Aguero (42', 55'), dan Bernardo Silva (79'). 

Manchester City tampil dominan di laga ini dengan penguasaan bola sebesar 53 persen. The Citizens mampu menciptakan 15 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Burnley hanya sanggup menciptakan enam tembakan. 

Dengan hasil ini maka Manchester City untuk sementara mengambil posisi puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Liverpool yang jadi pesaing terdekat baru memainkan laganya tengah malam nanti. 

Sementara bagi Brighton, kekalahan ini menenggelamkan mereka ke peringkat 16 klasemen sementara. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City sudah tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit kedua, skuat asuhan Pep Guardiola sudah mampu mencuri gol lewat aksi Kevin De Bruyne yang menembakan bola ke tengah gawang hasil umpan David Silva. 

City terus mendapatkan peluang, di antaranya melalui tendangan Riyad Mahrez pada menit ke-17 yang masih bisa diselamatkan kiper Brighton

Pertandingan mulai berjalan agak alot memasuki babak pertama. Namun begitu, di penghujung babak, Man City sanggup menggandakan skor melalui aksi Sergio Aguero. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. 

Babak Kedua

Pada babak kedua dominasi Man City tak mengendur. Pada menit 56' mereka sudah kembali mencetak gol melalui aksi Sergio Aguero. 

Tuan rumah Man City terus mendapatkan peluang di antaranya melalui Ilkay Gundogan yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar ke kanan. 

Setelah menunggu agak lama, Man City akhirnya kembali mampu memperlebar jarak keunggulan. Pada menit 79' Bernardo Silva sanggup mencetak gol hasil umpan Sergio Aguero. Skor 4-0 untuk kemenangan City pun bertahan hingga pertandingan usai. 

Susunan Pemain 

Man City: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko, De Bruyne, Rodri, Silva, Mahrez, Aguero, Sterling.

Brighton: Ryan, Webster, Dunk, Burn, Montoya, Stephens, Propper, March, Bernardo, Maupay, Trossard.