Liga Italia

Jadwal Serie A Italia Hari Ini: Juventus vs Napoli dan Menanti Kebangkitan AC Milan

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© acmilan.com
AC Milan akan menjamu Brescia pada pekan kedua Serie A Italia (31/8/19). Copyright: © acmilan.com
AC Milan akan menjamu Brescia pada pekan kedua Serie A Italia (31/8/19).

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan pekan kedua Serie A Italia 2019/20 pada Sabtu (31/08/19) dan Minggu (01/09/19) dini hari nanti bakal menyajikan AC Milan melawan Brescia serta Juventus menjamu Napoli.

AC Milan berada dalam misi meraih tiga poin perdana. Pada pekan pertama, tim asuhan Marco Giampaolo secara mengejutkan kandas dari Udinese dengan skor 0-1. Buruknya adaptasi skema sang pelatih diyakini menjadi masalah besar Rossoneri.

Rossoneri juga belum menemukan produktivitasnya sejak uji coba pramusim. Krzysztof Piatek yang diandalkan sejak musim dingin lalu belum kunjung mencetak gol. Namun, sang pelatih berkilah sudah menemukan jalan keluarnya dan siap menggebrak.

Alessio Romagnoli dkk. bakal melawan menjamu tim kejutan, Brescia Calcio. Meski berstatus sebagai klub promosi, tim yang disebut belakangan langsung bisa memetik tiga poin di pekan perdana. Mereka berhasil mengandaskan Cagliari dengan skor 1-0.

AC Milan bakal mewaspadai dengan serangan balik Brescia yang dimotori Sandro Tonali dan Alfredo Donnarumma. Nama pertama ialah gelandang yang disebut-sebut sebagai titisan Andrea Pirlo. Sedangkan, nama kedua ialah saudara kandung Gianluigi Donnarumma yang menjadi top skorer Serie B Italia 2018/19.

Selain laga di atas, pekan kedua Serie A Italia 2019/20 langsung menyajikan big match. Juventus akan langsung menjamu Napoli di Allianz Stadium. Kedua pelatih bakal memperlihatkan adu strategi tingkat tinggi dengan masing-masing rekrutan baru yang menjanjikan.

Juventus ingin memperbaiki permainannya usai hanya menang 1-0 atas Parma di pekan pertama. Meski nanti tak diperkuat Giorgio Chiellini yang didera cedera ACL, Maurizio Sarri diprediksi akan menurunkan Matthijs de Ligt. Kedalaman skuat sendiri menjadi salah satu senjata terbaik Juventus.

Langkah Juventus untuk meraih kemenangan diyakini tak akan mudah. Napoli yang ditukangi Carlo Ancelotti mendatangkan beberapa pemain baru di lini depan. Hirving Lozano, yang bakal bermain bersama Dries Mertens dan Jose Callejon, sangat berpeluang mengacak-acak lini belakang Bianconeri.

Jadwal Pertandingan Serie A Italia Hari Ini:

Sabtu (31/8/19)
23.00 WIB AC Milan vs Brescia (San Siro Stadium)

Minggu (1/9/19)
01.45 WIB Juventus vs Napoli (Allianz Stadium)