Liga Italia

Marco Giampaolo Bongkar Penyebab Mandulnya Piatek

Sabtu, 31 Agustus 2019 04:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengomentari performa Krzysztof Piatek yang gagal mencetak gol di laga melawan Udinese. 

AC Milan mendapatkan hasil minor di laga perdana Serie A musim 2019/20 menghadapi Udinese. Dalam laga yang digelar di Dacia Arena tersebut, I Rossoneri kalah dengan skor tipis 1-0 lewat gol Rodrigo Becao pada menit 72'. 

Skuat asuhan Giampaolo pun mendapat sorotan, terutama di lini depan. Dalam pertandingan tersebut, AC Milan tak mampu menciptakan satu pun tembakan mengarah ke gawang. 

Dari total 14 tembakan, tak ada yang mengarah ke gawang. Catatan ini kalah dari Udinese yang mampu membuat enam shoot on goal dari total 17 tembakan. 

Sosok Krzysztof Piatek menjadi pergunjingan. Striker belia Milan ini tak sanggup mencetak gol. Piatek melanjutkan tren negatif dirinya yang tak bisa buat gol sejak pramusim. 

Namun begitu, pelatih Marco Giampaolo membela strikernya tersebut, Menurut Giampaolo, gagalnya Piatek mencetak gol di laga perdana bukan karena tak menjalankan perannya sebagai striker, melainkan karena dirinya tak mendapat banyak ruang untuk menciptakan peluang. 

"Masalah Piatek bukanlah soal peran (striker), melainkan soal apakah (ia) memiliki ruang (menciptakan peluang)," ujarnya saat konferensi pers jelang laga melawan Brescia, Sabtu (31/08/19) dini hari WIB. 

Hal ini secara tidak langsung menyinggung kualitas lini tengah Milan. Lini tengah Milan memang terbukti gagal memberikan umpan matang kepada Piatek untuk mencetak gol. 

AC Milan akan memulai kembali petualanganya di Serie A dengan tandang ke markas Brescia, Sabtu (31/08/19) malam WIB. Giampaolo diyakini bakal melakukan perubahan formasi di laga ini.