Liga Italia

Jelang Lawan Brescia, Ini Formasi Baru Marco Giampaolo untuk AC Milan?

Jumat, 30 Agustus 2019 19:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan kabarnya akan mengusung formasi baru di pertandingan pekan ke-2 Serie A Italia 2019/20 melawan Brescia di San Siro. Paolo Rattini/Getty Images. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
AC Milan kabarnya akan mengusung formasi baru di pertandingan pekan ke-2 Serie A Italia 2019/20 melawan Brescia di San Siro. Paolo Rattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan kabarnya akan mengusung formasi baru di pertandingan pekan ke-2 Serie A Italia 2019/20 melawan Brescia di San Siro.

Pada pekan pertama Serie A Italia 2019/20, AC Milan harus menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari Udinese dalam laga tandang. Gol tunggal dari pemain Udinese, Rodrigo Becao, memaksa AC Milan mendekam di peringkat 17 klasemen sementara.

Dengan situasi buruk ini, Marco Giampaolo, pelatih Rossoneri, kabarnya akan mencoba formasi baru, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan. Ini berarti, ia tidak akan menggunakan formasi andalannya, yaitu 4-3-1-2.

Kemungkinan, formasi baru dari Marco Giampaolo tersebut untuk menghadapi Brescia adalah formasi 'Pohon Natal', yaitu 4-3-2-1, yang juga pernah dipakai oleh eks pelatih mereka, Carlo Ancelotti.

Seperti terlihat dalam unggahan akun Twitter milik Sempre Milan di atas, Rossoneri tetap akan mengandalkan empat pemain belakang yang sama ketika menghadapi Udinese pada pekan pertama Serie A Italia 2019/20.

Sementara itu, Franck Kessie, Ismael bennacer, dan Lucas Paqueta akan memperkuat lini tengah. Suso dan Giacomo Bonaventura akan menjadi playmaker di belakang Krzysztof Piatek yang berperan sebagai ujung tombak Rossoneri.

Meskipun ini baru prediksi, tapi Marco Giampaolo sendiri memang pernah berkata bahwa ia akan mengubah 'wajah' dari AC Milan untuk memberi posisi yang lebih baik bagi Suso. Dua formasi yang akan ia pakai adalah 4-3-2-1 dan 4-3-3.

Dalam formasi 'Pohon Natal' tersebut, Suso memang kembali ke posisi terbaiknya, yaitu playmaker sisi kanan. Tentu, jika sang pelatih menggunakan skema 4-3-3, kemungkinan besar Suso bakal ditempatkan sebagai penyerang di lini depan atau gelandang di lini tengah, yang mana membuat performanya tidak maksimal.