Liga Italia

Hanya Demi 1 Pemain Ini, Marco Giampaolo Rela Ubah 'Wajah' AC Milan

Selasa, 27 Agustus 2019 16:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, kabarnya siap untuk mengubah formasi skuatnya hanya demi memberi tempat terbaik untuk pemain mereka, Suso. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, kabarnya siap untuk mengubah formasi skuatnya hanya demi memberi tempat terbaik untuk pemain mereka, Suso.

INDOSPORT.COM - Pelatih  AC Milan, Marco Giampaolo, kabarnya siap untuk mengubah formasi skuadnya hanya demi memberi tempat terbaik untuk pemain mereka, Suso.

Suso benar-benar memberikan sensasi tersendiri bagi AC Milan. Contohnya bisa dilihat pada bursa transfer musim panas 2019. Sebenarnya, banyak klub yang meminati pemain asal Cadiz, Spanyol tersebut, seperti Fiorentina, Lyon, AS Roma, dan sebagainya.

Namun, sampai saat ini belum ada satu klub pun yang secara resmi mengajukan penawaran untuk merekrut Suso pada bursa transfer musim panas 2019. Hal ini dikarenakan pemain tersebut memiliki label harga yang sangat tinggi, yaitu 38 juta euro (sekitar Rp599 miliar).

Selain itu, banyak spekulasi yang bermunculan terkait transfer Suso yang tak kunjung menemukan titik terang. Situasi ini kabarnya sampai membuat pihak pelatih dan manajemen klub sepak bola yang bertempat di San Siro itu bersitegang.

Meski demikian, pada hari-hari akhir bursa transfer musim panas 2019, winger berusia 25 tahun itu masih tetap berada di Milan. Oleh karena itu, pelatih mereka, Marco Giampaolo, mulai memikirkan posisi terbaik bagi Suso untuk bisa tampil maksimal musim 2019/2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Giampaolo kabarnya rela mengubah formasinya dari 4-3-1-2 andalannya, menjadi 4-3-3 atau 4-3-2-1. Tentu, hal ini juga akan melibatkan perubahan posisi bagi beberapa pemain lain, tapi yang penting Suso bisa bermain bagus.

Suso yang bernama asli Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu telah bergabung ke AC Milan sejak 2015 yang lalu setelah pindah dari Liverpool. Bersama Rossoneri, ia sudah mencetak 23 gol dan menyumbang 31 assists dari total 137 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.