Bursa Transfer

Gonjang-ganjing Transfer Suso, Bikin 'Ribut' AC Milan

Rabu, 7 Agustus 2019 18:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso membuat 'ribut' AC Milan. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso membuat 'ribut' AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gonjang-ganjing rencana transfer Suso masih menjadi persoalan pelik di kubu AC Milan. Bahhkan akibat Suso, pihak pelatih dan manajemen klub saat ini dikabarkan bersitegang.

Sejak kedatangan Marco Giampaolo ke AC Milan, masa depan Suso di Rossoneri masih abu-abu. Eks pemain Liverpool itu dirumorkan bakal segera dijual karena tak cocok dengan skema Allenatore anyar Rossoneri.

Meski rumor menyebutkan demikian, realita berbanding terbalik. Pasalnya, Marco Giampaolo tampaknya menyukai performa Suso yang sudah beradaptasi dalam peran  trequartista pada formasi  4-3-1-2 miliknya.

Bukti nyatanya yakni Suso selalu dimainkan dalam empat kali laga ujicoba di pramusim 2019/20. Mantan pelatih Sampdoria itu bahkan melabeli Suso dengan pemain kelas dunia saat penampilan apiknya melawan Manchester United.

Dilansir dari situs berita olahraga Football Italia, meski Giampaolo ingin mempertahankan Suso di skuatnya, pihak manajemen klub tetap ingin menjual pemain sepak bola asal Spanyol tersebut. Hal itu terjadi setelah agen Suso bertemu dengan para pejabat Rossoneri.

Di sisi lain, klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon sedang menantau situasi Suso di San Siro. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas menyatakan bahwa klubnya ingin memboyong Suso.

Rumor tersebut semakin menguat karena pihak Lyon saat ini tengah berada di Italia untuk melakukan transfer bek Sampdoria, Joachim Andersen.

Suso sendiri didatangkan AC Milan dari Liverpool pada 2014 silam. Pemain sepak bola berusia 25 tahun ini sudah banyak memberikan kontribusi bagi Rossoneri, salah satunya mempersembahkan trofi Piala Super Italia.

Selama sekitar lima musim di AC Milan, Suso sudah bermain sebanyak 136 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 23 gol dan menyumbang 31 assists.