Bursa Transfer

Selangkah Lagi, AS Roma Bakal Datangkan Eks Striker AC Milan

Selasa, 27 Agustus 2019 15:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© acmilan.com
AS Roma kabarnya sudah hampir pasti untuk mendapatkan eks striker AC Milan yang saat ini tengah memperkuat Atletico Madrid, Nikola Kalinic. Copyright: © acmilan.com
AS Roma kabarnya sudah hampir pasti untuk mendapatkan eks striker AC Milan yang saat ini tengah memperkuat Atletico Madrid, Nikola Kalinic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya sudah hampir pasti untuk mendapatkan eks striker AC Milan yang saat ini tengah memperkuat Atletico Madrid, Nikola Kalinic.

AS Roma memang belum lama dalam mengincar pemain penyerang Atletico Madrid tersebut. Niat mereka itu berdasarkan kebutuhan Giallorossi yang ingin membenahi lini depan mereka.

Meskipun klub sepak bola ibu kota Italia telah memperpanjang kontrak Edin Dzeko, tapi dua striker lainnya, Gregoire Defrel dan Patrik Schick, sedang diincar oleh beberapa klub lain seperti Sampdoria dan RB Leipzig.

Dengan situasi ini, otomatis Roma harus segera mencari pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada 2 September 2019. Beruntung, mereka mendapatkan sosok yang tepat di Atletico Madrid, yaitu Nikola Kalinic.

Giallorossi sendiri telah mengajukan proposal mereka ke klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu. Mereka ingin meminjam Kalinic terlebih dulu dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Namun, tidak ada informasi terkait berapa biaya transfer yang mereka tawarkan.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, pihak Atletico kabarnya telah bersedia untuk melepas pemain yang juga memperkuat Kroasia itu ke AS Roma. Tentu, hal ini menjadi kabar baik untuk mereka yang sedang butuh striker baru.

Nikola Kalinic sendiri memang pernah memperkuat AC Milan pada 2017-2018 dengan status sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. Bersama klub tersebut, ia baru mencetak enam gol dan menyumbang lima assists dari 41 penampilannya di semua kompetisi.

Selepas dari Milan, Kalinic kemudian pindah ke Atletico Madrid. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia mencetak empat gol dan hanya mampu menyumbang satu assist dari total 24 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.