In-depth

Menilik Formasi Baru Semen Padang dengan Hadirnya 5 Pemain Anyar

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Jelang putaran kedua bergulir, Semen Padang, resmi mendatangkan lima pemain baru. Terdiri dari tiga legiun asing, dan dua pemain lokal.

Mereka adalah Yoo Hyun-goo, Thiago Moura, Henrique Santos, Dimas Sumantri dan Marko Kabiay. Akan tetapi, semuanya masih berstatus sebagai pemain trial, belum dikontrak secara resmi oleh Semen Padang.

Akan tetapi, untuk Thiago, dilaporkan sang pemain gagal bergabung dengan Kabau Sirah usai kontrak yang diberikan tidak sesuai.

Walau begitu, kehadiran lima pemain tersbut, nyatanya memberikan secercah harapan untuk tim berjuluk Kabau Sirah, yang saat ini tengah berada di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019.

CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, mengatakan bahwa pergerakan Kabau Sirah dalam mendatangkan pemain tidak akan berhenti. Masih ada beberapa pemain lainnya yang akan menyusul nantinya.

Di sisi lain, dengan kehadiran lima pemain tersebut, menarik rasanya, bila kita mengulik bagaimana formasi Semen Padang yang akan diterapkan oleh Weliansyah, selaku pelatih kepala. INDOSPORT.com pun coba menguliknya lebih dalam. 

Bila menilik beberapa pertandingan terakhir Semen Padang, Weliansyah, saat ini lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2.

Akan tetapi, dengan minimnya stok penyerang yang dimiliki, diyakini, Coach Weli (sapaan akrabnya), akan memilih formasi 4-2-3-1. Terlebih, formasi ini merupakan formasi yang lebih tepat, mengingat adanya Henrique Santos.

Santos dan Yoo, dipastikan akan mengisi pos gelandang serang dan bertahan. Sedangkan, Marko Kablay akan mengisi bek tengah, serta Dimas Sumantri mengisi bek kanan yang sebelumnya ditinggalkan oleh Syaiful Indra Cahya.

Perkiraan Susunan Pemain Semen Padang Dengan Lima Rekrutan Terbaru

Formasi 4-2-3-1

Teja Paku Alam (GK); Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Marko Kablay, Dimas Sumantri; Manda Cingi, Yoo Hyun-goo;  Irsyad Maulana, Henrique Santos, Dedi Hartono; Karl Max Barthelemy.

© Grafis: Yanto/Indosport.com
Formasi terbaru Semen Padang dengan 4 rekrutan teranyar di Liga 1. Copyright: Grafis: Yanto/Indosport.comFormasi terbaru Semen Padang dengan 4 rekrutan teranyar di Liga 1.