Liga Indonesia

Persija Jakarta Bakal Datangkan Eks Gelandang Celta Vigo?

Sabtu, 31 Agustus 2019 14:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Persija Jakarta dirumorkan akan memboyong eks gelandang Celta Vigo asal Spanyol, Joan Tomas. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Persija Jakarta dirumorkan akan memboyong eks gelandang Celta Vigo asal Spanyol, Joan Tomas.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta masih belum akan berhenti memperkuat timnya di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Saat ini, tim Macan Kemayoran dirumorkan akan memboyong eks gelandang Celta Vigo asal Spanyol, Joan Tomas.

Kabar tersebut dirilis oleh akun @indos.transfer pada Sabtu (31/8/19). Tomas saat ini masih terikat kontrak dengan klub Liga Yunani, PAS Lamia, hingga Juni 2020. Dengan kontrak yang belum habis, Persija harus mengeluarkan tebusan jika ingin mendaratkannya.

Tomas sendiri memiliki segudang pengalaman di kompetisi sepak bola Spanyol. Setelah sempat memperkuat Timnas Spanyol U-19, ia membela Villarreal di divisi dua Spanyol pada 2009/10. Ia mengemas 33 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Semusim setelahnya, pemain yang telah berusia 34 tahun ini direkrut Celta Vigo. Ia kemudian berkontribusi membawa Celta promosi ke LaLiga Spanyol 2012/13. Bersama Los Celestes selama tiga musim, ia mengemas 11 gol dari 74 penampilan.

Ia kemudian hengkang ke klub Siprus, AEK Larnaca. Pada musim 2018/19 lalu, ia bahkan bermain tiga kali di fase grup Liga Europa. Setelah mengemas 182 penampilan dan 40 gol selama tujuh musim, ia pindah ke PAS Lamia.

Rencana pembelian Joan Tomas sendiri bakal menambah pemain asing berpengalaman. Sehari sebelumnya (30/8/19), Persija meresmikan kedatangan Xandao dari Guarani. Bek tengah asal Brasil itu juga pernah bermain di Liga Spanyol untuk Sporting Gijon.