Liga Spanyol

Real Madrid Relakan Hazard Bela Timnas Belgia Meski Masih Cedera

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Real Madrid nampaknya harus merelakan Eden Hazard membela Timnas Belgia untuk laga Kualifikasi Euro 2020 meskipun sang pemain saat ini masih dibekap cedera.

Nama Hazard ada dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Roberto Martinez untuk membela Timnas Belgia dalam dua laga Kualifikasi Euro 2020 menghadapi San Marino dan Skotlandia, awal September mendatang.

Dipanggilnya Eden Hazard untuk menjalani tugas negara bersama Timnas Belgia tentu membuat Real Madrid kelabakan. Pasalnya, eks penggawa Chelsea itu hingga kini masih belum pulih sepenuhnya dari cedera paha.

Kendati tetap memasukkan nama Hazard dalam skuat Timnas Belgia, Roberto Martinez memastikan ia tidak akan mengambil risiko yang bisa membuat cedera sang pemain menjadi lebih parah.

“Kami tidak akan mengambil risiko untuknya. Pekan ini sangat penting untuk Hazard, dan kami akan segera mengambil keputusan,” terang Martinez, dikutip dari kanal sepak bola internasional Marca.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada Juni lalu, Hazard memang belum pernah sekalipun melakoni laga resmi bersama Real Madrid. Winger berusia 28 tahun itu absen dalam dua laga awal musim Los Blancos di kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20.

Eden Hazard dilaporkan sudah berlatih pada Jumat (30/08/19) kemarin. Namun ia menjalani latihan terpisah dari skuat Real Madrid.

Zinedine Zidane selaku juru taktik Los Blancos mengonfirmasi bahwa Hazard kemungkinan besar tidak akan dipanggil untuk laga pekan ketiga LaLiga Spanyol 2019/20 menghadapi Villarreal, Senin (02/09/19) mendatang.

Timnas Belgia sendiri akan melakoni laga Kualifikasi Euro 2020 kontra San Marino, Jumat (06/09/19) dan Skotlandia tiga hari kemudian. Selain Eden Hazard, bintang-bintang lain yang dipanggil Roberto Martinez adalah Kevin De Bruyne, Divock Origi, Thibaut Courtois, dan Romelu Lukaku.