Bursa Transfer

Selangkah Lagi Datangkan Striker Korea Utara, Juventus Siap Depak Dybala?

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan bintang Korea Utara yang saat ini memperkuat Cagliari, Han Kwang-song. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan bintang Korea Utara yang saat ini memperkuat Cagliari, Han Kwang-song.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan bintang Korea Utara yang saat ini memperkuat Cagliari, Han Kwang-Song.

Juventus memang membutuhkan striker baru untuk membenahi lini depan mereka. Hal itu dikarenakan pemain mereka yang bernama Paulo Dybala sudah tak sabar untuk keluar dari Turin.

Alasannya, ia tak mampu mengimbangi permainan dari tandemnya, Cristiano Ronaldo, yang serba cepat. Oleh karena, itu, striker asal Argentina tersebut ingin pindah klub pada bursa transfer musim panas 2019.

Melansir dari laman portal berita olahraga Macau Business, klub yang berjuluk Bianconeri itu tengah mengincar pemain Cagliari yang bernama Han Kwang-Song. Kabarnya, proses perekrutan striker asal Korea Utara itu sudah hampir rampung.

Selain untuk membenahi lini depan, Kwang-Song memang sudah menjadi idola dari Maurizio Sarri. Sehingga, tidak heran bila ia meminta klub Nyonya Tua itu untuk secepatnya menyelesaikan transfer dari Kwang-Song.

Akan tetapi, ada kabar bahwa pemain Cagliari berusia 20 tahun itu akan ditempatkan di tim Juventus U-23 terlebih dahulu. Setelah usianya sudah mencukupi, barulah pihak tim senior akan menariknya untuk masuk ke skuat Maurizio Sarri.

Ada spekulasi bahwa nantinya, Kwang-Song bisa menjadi pengganti dari Dybala. Namun, mengingat bahwa dirinya masih harus masuk ke tim muda Bianconeri terlebih dulu, sedangkan Dybala ingin segera hengkang secepatnya, jadi isu tersebut bakal terpatahkan.

Han Kwang-Song telah memperkuat Cagliari sejak 2017 yang lalu. Ia juga pernah dipinjamkan ke Perugia sampai 2019. Di Cagliari, ia baru mencetak satu gol dan satu assist dari 12 penampilan. Sementara di Perugia, ia telah menyumbang 11 gol dan lima assists dari 39 laga yang ia ikuti.