Liga Indonesia

Usai Datangkan 4 Pemain Baru, Semen Padang Resmi Gaet Mantan Barito Putera

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:14 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Usai mendatangkan empat pemain sekaligus, Semen Padang, kembali mendatangkan satu pemain lagi, yakni Henrique Santos, gelandang serang asal Brasil.

Dikutip dari laman resmi Semen Padang, kabar kedatangan Henrique, dibenarkan oleh CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, sesuai dengan rekomendasi tim pelatih.

Walau begitu, pemain berusia 28 tahun ini masih berstatus sebagai pemain trial atau masih dalam tahap penilaian, apakah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini, mengingat Semen Padang sedang membutuhkan amunisi baru untuk bangkit dari dasar klasemen.

"Tadi pagi kita sudah datangkan empat pemain untuk menjalani trial dari gelandang bertahan dan pemain bertahan. Sore ini kita datangkan satu lagi untuk posisi gelandang serang."

"Kita tentunya berharap mereka mampu menunjukan kualitasnya dalam proses trial. Saat ini kita butuh pemain baik di belakang, gelandang serang dan penyerang. Kita butuh pemain yang bisa mengangkat tim dari keterpurukan. Semoga saja mereka bisa membuktikan," tutur Hasfi Rafiq.

Henrique, menjadi pemain kelima yang didatangkan oleh Semen Padang jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, Kabau Sirah, telah mendatangkan dua pemain asing, Yoo Hyun-koo dan Thiago Moura, serta dua pemain lokal, Marko Kabiay dan Dimas Sumantri untuk melakukan trial.

Menariknya, sebelum datang ke Semen Padang, Henrique diketahui telah menjalani trial bersama Barito Putra beberapa waktu yang lalu.

Di sisi lain, seandainya Henrique resmi meneken kontrak dengan Semen Padang, maka ini merupakan perjalanan pertama sang pemain berkarier di luar Brasil, mengingat Henrique selama ini hanya berkarier di kasta kedua dan ketiga Liga Brasil saja.