Liga Italia

Tinggalkan Manchester United, Chris Smalling Resmi Gabung AS Roma

Sabtu, 31 Agustus 2019 04:41 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Chris Smalling musim ini akhrinya terjawab sudah. Pemain asal Inggris itu resmi meninggalkan Manchester United, dan bergabung dengan salah satu klub Serie A Italia, AS Roma.

Kepastian itu diumumkan oleh sang pemain dan pihak klub, di laman resmi media sosial mereka pada Sabtu (31/08/19). Smalling didatangkan oleh Roma dengan status pinjaman, selama satu musim penuh atau hingga 30 Juni 2020.

Meski statusnya pinjaman, pihak AS Roma diwajibkan merogoh kocek cukup dalam, sebesar 3 juta euro kepada Manchester United. Tak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan kedua klub.

Selain itu, Chris Smalling yang bakal mengenakan seragam nomor punggung 6 di Roma pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi pindah ke Italia.

"Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk saya. Kesempatan untuk menjajal liga baru bersama tim besar, yang mempunyai dukungan luar biasa. Tentu saja, ini yang saya butuhkan," ujar Smalling.

"Semoga saya bisa segera berlari di lapangan. Saya tak sabar untuk bergabung dengan rekan-rekan setim saya," tambah pemain 29 tahun tersebut.

Sebelum memutuskan untuk hengkang ke kompetisi lain, Chris Smalling sudah cukup lama berkarier bersama Manchester United.

Dirinya juga telah mempersembahkan sederet trofi bergengsi, termasuk dua gelar Liga Inggris, hingga masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.