Liga Indonesia

3 Penyerang yang Cocok Untuk Mengatasi Masalah Semen Padang

Minggu, 1 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang perlu mencari sosok penyerang yang bisa mendampingi atau mengganti tugas Karl Max di lini serang jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang perlu mencari sosok penyerang yang bisa mendampingi atau mengganti tugas Karl Max di lini serang jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM- Semen Padang memulai musim 2019 dengan catatan buruk. Berbagai polemik menjadi penyebab dari masalah ini. Salah satu yang paling mencolok ialah tumpulnya lini depan Kabau Sirah yang digawangi oleh Karl Max Barthelemy.

Memang Karl Max beberapa hari ini mampu tampil luar biasa. Bahkan, catatan tiga gol dari lima laga terakhirnya sukses membuat sang penyerang dipanggil untuk memperkuat Timnas Chad di kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Afrika.

Akan tetapi, bila menilik sepanjang putaran pertama Shopee Liga 1 2019, performa Karl Max sejatinya masih jauh dari kata memuaskan. Khususnya untuk beberapa laga awal, ia tak mampu memberikan kontribusi yang berarti.

Awalnya, para pendukung Semen Padang geram dengan performa Karl Max. Sering kehilangan bola, bukan tipikal penyerang yang menjelajah, dan pastinya tidak bisa mencetak gol.

Beruntung, pada beberapa laga terakhir, ia sukses menunjukan kemampuannya dalam urusan mencetak gol. Dari lima laga terakhir, Danny (sapaan akrabnya), berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali. Satu vs Bhayangkara FC, dan dua vs Persela Lamongan.

Tentu performanya ini memberikan angin segar bagi Semen Padang yang sepanjang putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dihadapkan dengan masalah lini depan. 

Walau Karl Max tengah on fire. Semen Padang tetap harus memikirkan opsi lainnya untuk lini depan mereka. Terlebih, saat ini posisi tersebut hanya menyisakan Danny setelah Riski Novriansyah dan Afriyansyah hengkang ke Babel United.

Kabau Sirah mau tidak mau harus memikirkan opsi lain untuk masalah ini. Bisa saja mencari pemain untuk menggantikan Karl Max. Bisa juga mencari 'teman' untuk sang penyerang.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, redaksi berita olahraga INDOSPORT pun coba mengulik siapa penyerang asing atau lokal yang sekiranya bisa menjadi pengganti atau teman untuk Karl Max dan harus didatangkan oleh Semen Padang.