Liga Indonesia

Debut Kurang Berkesan, Amunisi Asing Anyar Arema FC Umbar Kekecewaan

Minggu, 1 September 2019 08:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Gelandang Takafumi Akahoshi mengaku kecewa usai gagal membawa Arema FC memenangi laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 akibat ditahan imbang PSIS Semarang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/19), semalam.

Padahal, duel kontra PSIS menjadi sejarah bagi Akahoshi. Untuk kali pertama Arema FC menurunkan pemain asing asal Jepang di kompetisi resmi.

Takafumi Akahoshi memang tidak bermain sejak menit pertama. namun performanya ketika menggantikan Ridwan Tawainela pada menit ke-72 cukup memuaskan rasa penasaran Aremania terhadap sang idola baru.

"Terkait debut, jelas saya sangat senang merasakannya. Bermain untuk Arema FC merupakan hal yang sudah saya tunggu-tunggu," ucap Takafumi Akahoshi dalam konferensi pers selepas laga.

Sayangnya, debut istimewa itu tak berakhir sempurna. Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar setelah gol Hamka Hamzah pada menit ke-16 dibalas PSIS Semarang lewat tendangan bebas mematikan Claudir Marini Jr. (77').

"Cukup kecewa dengan hasil imbang ini. Bukan hanya saya, semua pemain di tim ini pasti kecewa," ungkap mantan gelandang Urawa Reds Diamond tersebut.

Pemain berusia 33 tahun ini sempat diragukan bisa turun membela Arema FC. Lampu hijau didapatkannya setelah semua berkas administrasi beres dan lengkap serta mendapat pengesahan dari operator kompetisi sekitar beberapa jam sebelum laga berlangsung.