Liga Indonesia

Diincar PSIS Semarang, Harga Playmaker Palestina Ini Lebih Murah dari Septian David

Minggu, 1 September 2019 17:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jonathan Cantillana rumornya akan menggantikan Shohei Matsunaga di PSIS Semarang untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Jika melihat nilai pasarannya, ia ternyata tidak lebih mahal dari bintang muda Mahesa Jenar, Septian David Maulana.

Dilansir dari situs Transfermarkt, nilai Cantillana saat ini berada di angka 200 ribu euro (Rp3,2 miliar). Playmaker kelahiran Chile yang masih berusia 27 tahun itu rupanya tak dihargai cukup tinggi meski telah mengemas 27 caps dan sepuluh gol untuk Timnas Palestina.

Sedangkan, Septian David Maulana yang masih berusia 22 tahun berada tipis di atasnya dengan nilai 225 ribu euro (hampir 3,6 miliar rupiah). Angka tersebut menjadikannya sebagai pemain Indonesia termahal di skuat Mahesa Jenar.

Tak hanya itu, Septian David hampir dipastikan menjadi pemain dengan nilai tertinggi di skuat PSIS. Ia akan menggeser Shohei Matsunaga di peringkat pertama dengan nilai 300 ribu euro (Rp4,7 miliar). Gelandang asal Jepang itu sendiri telah resmi dicoret PSIS pada Minggu (1/9/19).

Berbicara mengenai Cantillana, ia akan menjadi pemain termahal kedua PSIS jika benar-benar bergabung. Nilai pasarannya saat ini sama dengan Claudir Marini, serta lebih tinggi dari Wallace Costa dan Patrick Mota.

Cantillana sendiri merupakan penggawa Timnas Palestina di ajang Piala Asia 2019. Ia bermain di dua laga awal melawan Syria dan Australia. Namun, kontribusinya tak berhasil membawa Palestina lolos dari fase grup.

Jonathan Cantillana juga pernah merumput di kasta tertinggi liga sepak bola Chile. Ia memperkuat CD Palestino pada 2014-16. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berpostur 180 centimeter ini mengemas 16 penampilan dan mencetak dua gol.