Liga Indonesia

Gagal Menang dalam Debut, Gelandang Jepang Ini Janjikan 1 Hal kepada Aremania

Minggu, 1 September 2019 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC resmi mengenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pemain asing Asia pengganti Pavel Smolyachenko

INDOSPORT.COM - Takafumi Akahoshi berjanji untuk memberi kemenangan di pertandingan berikutnya. Janji ini tidak lain sebagai pengganti kekecewaan Aremania menyusul hasil imbang 1-1 kontra PSIS Semarang, Sabtu (31/8/19), semalam.

Akahoshi mengerti betul betapa kecewanya Aremania terhadap hasil minor itu. Kemenangan yang dibidik untuk menutup paruh kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan manis harus buyar memasuki 15 menit terakhir laga.

"Sayang sekali. Kami semua ingin menang sehingga hasil malam ini cukup mengecewakan," tutur Taka, sapaan karib Takafumi Akahoshi, selepas laga.

Gelandang berpaspor Jepang ini lantas berjanji untuk tampil lebih taktis lagi dan membawa Arema FC merengkuh poin penuh. Pembuktikan janji itu toh masih lama lantaran pertandingan menjamu Borneo FC baru digelar pada 13 September mendatang.

"Peluang menang itu besar karena pertandingan selanjutnya di kandang sendiri. Saya juga sebenarnya ingin mempersembahkan kemenangan," ucap Taka.

Janji itu diucapkan tak lepas dari rasa kagum Taka setelah merasakan atmosfer fantastis yang diciptakan Aremania. Sebanyak 15.000 suporter Arema menyesaki tribun Kanjuruhan dan tidak berhenti bernyanyi dalam mendukung perjuangan pasukan Milomir Seslija.

"Atmosfer di stadion sungguh luar biasa. Saya senang sekali bisa bermain dengan klub ini," tandas jebolan Liga Utama Jepang bersama Urawa Reds Diamond itu.

Takafumi Akahoshi sendiri tidak bermain secara penuh dalam debutnya. Dia turun selama 18 menit sejak menit ke-72 menggantikan peran Ridwan Tawainela di lini tengah, menyusul pengesahan dari operator kompetisi pasca-didatangkan Arema FC dari Liga Iran.