Liga Indonesia

Pemain Muda PSMS Medan Beberkan Pengalaman Pertama Ikuti TC Timnas Indonesia U-22

Minggu, 1 September 2019 14:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo dan Ilham Fathoni, beberapa hari lalu baru saja selesai mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) seleksi Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta. Salah satu pemain muda PSMS, Ilham Fathoni, pun menceritakan pengalamanya bisa dipanggil pemusatan latihan.

Skuat yang diarsiteki Indra Sjafri itu sebagai persiapan Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina akhir tahun ini.

Bagi Natanael, itu merupakan pemanggilan keduanya. Sementara bagi Ilham itu adalah pemanggilan perdananya mengikuti TC Timnas Indonesia U-22.

Selain pengalaman baru dan mendapat teman baru, Ilham mengakui banyak pengalaman yang dia dapat selama mengikuti TC tersebut.

"Sangat banyak pengalamam yang saya dapat, terutama pemahaman-pemahaman tentang bagaimana bekerja dalam sepak bola. Kami dapat pelajaran banyak untuk kami ke depannya," ujar Ilham Fathoni kepada INDOSPORT, Minggu (1/9/19).

Lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun itu mengaku tidak terlalu memikirkan dirinya lolos atau tidak sebagai pemain tetap untuk Timnas U-23. Baginya yang terpenting sudah berusaha maksimal dalam TC tersebut.

"Meski persaingannya ketat, saya tetap optimis bisa dipanggil (skuat tetap Timnas U-23). Saat ini saya berdoa semoga saya bisa dipanggil," ucapnya.

Ketika disinggung perihal gaya kepelatihan para pelatih Timnas U-23, Ilham menyebut banyak pelajaran dan pemahaman yang lebih baik terutama soal etika dalam sepak bola

"Yang pasti mereka banyak memberikan kami pelajaran dan pehaman sepak bola yang lebih baik dan juga mereka mengajarkan bagaimana beretitut baik karena itu adalah poin terpentingnya," tutup eks pemain PSPS Riau itu.