Liga Spanyol

Jadi Pencetak Gol Termuda Barcelona, Ini Detik-detik Sundulan Ansu Fati Bobol Gawang Osasuna

Minggu, 1 September 2019 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Ansu Fati striker muda Barcelona berusia 16 tahun.

INDOSPORT.COM - Hanya sepekan setelah debut di Barcelona, Ansu Fati langsung mencetak gol pertamanya ketika melawan Osasuna. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah klub.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Ansu Fati mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana pada usia 16 tahun 304 hari, Sabtu (31/8/18), malam WIB.

Gol Ansu Fati tercipta pada menit ke-51 sebagai penyeimbang ketika Barcelona terlebih dulu kebobolan oleh Osasuna dan kedudukan menjadi 1-1. Laga itu sendiri berakhir imbang dengan skor 2-2.

Terlihat pada video cuplikan yang diunggah fans Barca @Selorm_Romeo, Ansu Fati mencetak gol via sundulan dengan memanfaatkan umpan silang pemain muda lainnya, Carles Perez.

Gol ini membuatnya mematahkan rekor dua pemain Barcelona sebelumnya, yakni Bojan Krkic dan Lionel Messi, yang masing-masing mencetak gol di usia 17 tahun 53 hari dan 17 tahun 331 hari.

Selain itu, penyerang kelahiran Guinea tersebut juga menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah kasta tertinggi sepak bola Spanyol, LaLiga.

Sebelumnya, ada Fabrice Olinga yang mencetak gol pada usia 16 tahun 98 hari (2012) dan Iker Muniain pada usia 16 tahun 289 hari (2009) di LaLiga Spanyol.

Ansu Fati sendiri dimainkan oleh Ernesto Valverde untuk menambah gaya gedor di lini depan Barcelona sepeninggal Lionel Messi yang masih absen lantaran cedera.

Dia menjalani debut dalam kemenangan telak 5-1 atas Real Betis pada pekan kedua LaLiga Spanyol, Senin (26/8/19), dini hari WIB. Debut indah Ansu Fati membuat Lionel Messi terkagum-kagum dan lantas memeluknya di terowongan Camp Nou.