Liga Indonesia

Penuhi Kuota SEA Games 2019, Indra Sjafri Bidik Pemain Senior Bali United?

Minggu, 1 September 2019 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-23 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-23 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membuka kans kembali memanggil pemain Bali United untuk proyeksi SEA Games 2019. Bukan kategori usia muda, melainkan penggawa Serdadu Tridatu proyeksi kuota senior.

Dalam SEA Games 2019, lima pemain senior yang boleh didaftarkan pada 20 September mendatang, dua di antaranya dipersilakan bermain. Saat ini, Indra Sjafri sudah memantau 10 kandidat pemain senior.

Salah satu yang dipantau ternyata datang dari Bali United, namun Indra Sjafri belum mau membocorkan identitas pemain yang dimaksud. Dia baru memastikan bahwa gelandang muda asal Bali, Kadek Agung Widnyana, masih menjadi bagian dari timnas U-23. 

Terdekat, timnas U-23 akan tampil dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X pada 8 September. Kadek Agung akan mendapat kesempatan tampil melawan salah satu dari PSIM Yogyakarta atau pun timnya sendiri, Bali United.

"Ada 10 pemain senior yang terus saya pantau. Ada dari Bali United, Tira-Persikabo, Barito Putera, dan Persebaya Surabaya. Nanti bakalan diputuskan pada 19 September," ucap Indra Sjafri saat ditemui di The Gade Coffee and Gold, Denpasar, Sabtu (31/8/19), semalam.

Indra Sjafri menuturkan, sampai saat ini tim pelatih masih melihat kebutuhan dari timnas Indonesia U-23. Bila melihat hasil pengamatan sementara, mereka membutuhkan pemain senior di pos bek tengah dan penyerang.

"Kuota hanya dua senior. Kami perlu berdiskusi terlebih dulu, apakah mau ambil bek sama gelandang, gelandang sama penyerang atau bek sama penyerang. Kita akan lihat nanti perkembangannya," tandas Indra Sjafri.