Bola Internasional

Indra Sjafri Sudah Kantongi Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Didaftarkan ke SEA Games

Rabu, 28 Agustus 2019 21:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/08/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/08/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, puas dengan progres yang ditunjukkan para pemain dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Skuat Garuda Muda memang menggelar TC di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, pada 25-31 Agustus mendatang.

Dari daftar 26 pemain yang dipanggil Indra Sjafri kali ini ada beberapa muka baru. Secara garis besar, pelatih berusia 56 tahun itu sudah memiliki gambaran pemain yang akan didaftarkan untuk SEA Games 2019.

"Semakin keliatan ke-26 pemain ini mana yang akan kita daftarkan," ujar Indra Sjafri kepada awak media usai sesi latihan, Rabu (28/08/19).

Sejak menggelar seleksi sekitar tiga bulan silam, sedikitnya ada 48 pemain mendapat kesempatan bergabung dalam TC. Sampai sejauh ini, dirinya masih belum mampu memastikan, siapa saja yang nantinya bakal tereliminasi dari skuat.

Arsitek tim yang juga menjabat sebagai konsultan pembinaan usia dini PSIM itu juga dituntut lebih detail dalam memilih, serta memilah pemain. Sebab dalam regulasi yang boleh didaftarkan untuk skuat di SEA Games nanti, hanya 20 nama saja.

"Tentu bukan tim ini yang saya harapkan menyatu. Nanti tanggal 1 September kita panggil pemain 30 terbaik dari hasil seleksi seleksi yang kita lakukan sejak Januari lalu," tutup mantan arsitek tim Bali United tersebut.