Liga Indonesia

Seruan Anti Rasis Terbentang di Laga PSM Makassar vs Persela Lamongan

Minggu, 1 September 2019 19:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta, Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Perwakilan dari seluruh kelompok suporter PSM Makassar mengibarkan spanduk anti rasisme di laga melawan Persela Lamongan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Perwakilan dari seluruh kelompok suporter PSM Makassar mengibarkan spanduk anti rasisme di laga melawan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Dalam pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 tersaji laga antara PSM Makassar vs Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalata, Minggu (01/09/19).

Di pertandingan kali ini, PSM bertindak sebagai tuan rumah. Laga ini dapat menjadi ajang klub asuhan Darije Kalezic untuk memetik kemenangan demi mengangkat posisi PSM yang kini tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan, Wiljan Pluim dkk belum dapat mencetak satu pun gol. Tim tamu justru telah unggul satu angka lewat gol yang dibuat Rafael Gomes de Oliveira di menit ke-29.

Ada yang menarik di laga PSM Makassar melawan Persela Lamongan malam ini. Para suporter Juku Eja mengibarkan spanduk dengan pesan berkelas terkait toleransi antar etnis di Indonesia. 

"No Rasis. Daeng-Pace Kitorang Saudara Selamanya. #NKRIHARGAMATI," begitu bunyi spanduk yang dibentangkan di tiap sudut Stadion Andi Mattalata.

Selain spanduk, dua orang Maksman tampak mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan. Sementara, dua orang lain berpakaian adat Papua.

Spanduk dan aksi mengenakan baju daerah tersebut bertujuan sebagai bentuk solidaritas atas insiden yang terjadi di Papua.