Liga Italia

Tampil Buruk di Laga Lawan Napoli, Matthijs De Ligt Jadi Bulan-bulanan Netizen

Minggu, 1 September 2019 10:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt jadi bulan-bulanan netizen di media sosial gara-gara penampilan buruknya di laga Serie A Italia 2019/20 antara Juventus vs Napoli. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt jadi bulan-bulanan netizen di media sosial gara-gara penampilan buruknya di laga Serie A Italia 2019/20 antara Juventus vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt jadi bulan-bulanan netizen di media sosial gara-gara penampilan buruknya di laga Serie A Italia 2019/20 antara Juventus vs Napoli.

Pertandingan pekan ke-2 Serie A Italia 2019/20 antara Juventus vs Napoli telah berlangsung pada Minggu, 1 September 2019. Laga yang diselenggarakan di Allianz Stadium itu berakhir dengan skor ketat 4-3 untuk keunggulan Bianconeri.

Juventus sendiri mampu mencetak gol melalui Danilo pada menit ke-16, Gonzalo Higuain di menit ke-19, dan Cristiano Ronaldo di menit ke-62. Sementara itu, Napoli mampu melesakkan gol melalui Kostas Manolas (menit ke-66), Hirving Lozano (menit ke-68), dan Giovanni Di Lorenzo (menit ke-81).

Meski kedua tim memiliki skor sama kuat (3-3) sampai menit ke-90, tapi bek tengah Gli Azzurri yang bernama Kalidou Koulibaly justru melakukan gol bunuh diri pada menit ke-92. Hal ini otomatis membuat Bianconeri mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 4-3.

Walaupun berhasil menang, tapi ada satu pemain Juventus yang tampil cukup buruk di laga tersebut, yaitu Matthijs de Ligt. Banyak netizen yang mengatakan bahwa ia tidak mampu melihat pergerakan lawan dan bisa dengan mudah dikelabuhi lawan. Dengan performa buruknya itu, De Ligt akhirnya banjir cacian dari netizen melalui media sosial Twitter.

"Goal Lozano 3-2. Itu adalah pertahanan yang sangat buruk dari De Ligt. Dia tidak tahu bahwa salah satu pemain Napoli berlari di belakangnya, setelah itu ia berhenti berlari sepenuhnya," tulis akun Para.

"Meski sudah berusia 35 tahun, Chiellini tetap jauh lebih berkualitas dari De Ligt ketika sama-sama bertahan, dan perbedaan itu terlihat jelas hari ini. Lozano benar-benar telah menghancurkannya (De Ligt) hari ini," tulis akun Zach Lowy.

"Aku dengar De Ligt adalah sosok yang bertanggung jawab atas tiga gol yang bersarang di gawang Juventus," tulis akun Sab.

"Koulibaly dan De Ligt benar-benar mengkhianati klub mereka hari ini. Seperti Phil Jones dan Smalling yang bermain satu sama lain," tulis akun Kay.

"De Ligt? Dia ada di rumahku semalam dan menyemir sepatuku," tulis akun Yash.

Terlepas dari penampilan buruk Matthijs de Ligt, Juventus mampu kembali memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan. Di posisi dua ada Bologna dengan empat poin, dan di posisi tiga ada Inter Milan yang baru satu kali bermain dengan tiga poin.