Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs Napoli: Drama 7 Gol, Juventus Kewalahan

Minggu, 1 September 2019 04:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil Pertandingan antara Juventus vs Napoli pada pekan ke-2 Serie A Italia, Minggu (01/09/19) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

Empat gol Juventus diciptakan oleh Danilo (16'), Gonzalo Higuain (19'), Cristiano Ronaldo (62'), dan Kalidou Koulibaly (90+2 OG). Sementara tiga gol Napoli dibuat oleh Kostas Manolas (66'), Hirving Lozano (68'), dan Giovanni Di Lorenzo (31'). 

Laga sengit terjadi di Allianz Stadium. ketika tim tuan rumah Juventus menjamu Napoli. I Bianconeri yang sudah mampu unggul 3-0 dikejutkan dengan kebangkitan Napoli yang sanggup menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Beruntung, Juventus mampu memenangi pertandingan lewat gol bunuh diri pemain Napoli, Koulibaly. 

Dengan hasil ini Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan enam poin. Sementara Napoli turun ke posisi delapan klasemen. 

Babak Pertama

Main di kandang, Juventus langsung menekan melalui tembakan keras Cristiano Ronaldo yang masih bisa dihadang oleh Alex Meret. 

Lewat 15 menit, Juventus tampil lebih berbahaya. Danilo, yang masuk menggantikan De Sciglio, langsung mencetak golnya pada menit ke-16.

Berawal dari penetrasi Douglas Costa ke pertahanan Napoli, kemelut pun tercipta yang mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Danilo. 

© Twitter @brfootball
Pemain Juventus. Danilo, merayakan golnya ke gawang Napoli, Minggu (01/09/19) dini hari WIB. Copyright: Twitter @brfootballPemain Juventus. Danilo, merayakan golnya ke gawang Napoli, Minggu (01/09/19) dini hari WIB.

Napoli sebetulnya bisa mengimbangi permainan Juventus. Namun, mereka kembali kecolongan lewat sepakan voli Gonzalo Higuain pada menit ke-19 yang sebelumnya berhasil memperdaya Koulibaly.

Pertarungan di lini tengah semakin ketat menjelang akhir babak pertama. Skor 2-0 pun tak berubah hingga turun minum. 

Babak Kedua

Juventus makin di atas angin di awal babak kedua. Cristiano Ronaldo suskes menambah keunggulan Bianconeri pada menit ke-62. 

Memanfaatkan crossing Douglas Costa, Ronaldo menyontek bola dengan kaki kirinya tepat ke sudut gawang Napoli. 

Tertinggal 3-0 tak lantas membuat Napoli loyo. Skuat asuhan Carlo Ancelotti ini terus menekan hingga akhirnya mampu memborong dua gol dalam waktu berdekatan, yakni menit 66 melalui Kostas Manolas dan menit 68 melalui Hirving Lozano. 

© Twitter @JuanDirection58
Hirving Lozano mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga pekan ke-2 Serie A, Minggu (09/01/19). Copyright: Twitter @JuanDirection58Hirving Lozano mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga pekan ke-2 Serie A, Minggu (09/01/19).

Juventus yang mulai gusar dengan permainan agresif Napoli berusaha memperlambat tempo permainan untuk meredam kebangkitan lawan. 

Namun apa daya, pada menit ke-81, Napoli sanggup menyamakan kedudukan melalui Giovanni Di Lorenzo. Laga pun berjalan makin seru. 

Juventus yang tak mau mengalami hasil imbang menyakitkan terus mencari peluang mencetak gol. Tekanan dari Juventus pun akhirnya berhasil membuat barisan pertahanan Napoli lengah. 

Bianconeri akhirnya memenangkan laga dengan skor 4-3 lewat gol bunuh diri yang dilakukan bek Napoli, Koulibaly. 

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Allan, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz; Dries Mertens.