Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Liverpool: The Reds Tak Terbendung

Minggu, 1 September 2019 01:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris antara Burnley vs Liverpool, Minggu (01/09/19) dini hari. berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan tim tamu. 

Bermain di Stadion Turf Moor, markas Burnley, Liverpool tampil dominan. The Reds tak terhentikan dengan mencetak tiga gol tanpa balas. 

Tiga gol Liverpool diciptakan oleh Trent Alexander-Arnold (33'), Sadio Mane (37'), dan Roberto Firmino (80').

Dengan hasil ini Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 12 poin hasil empat kemenangan bersih. Sementara bagi Burnley, kekalahan ini memaksa mereka tertahan di posisi ke-11 dengan empat poin. 

Babak Pertama

Burnley tampil cukup mengejutkan di awal babak pertama dengan menekan pertahanan Liverpool. Aksi dari Chris Wood sempat membahayakan gawang Adrian. 

The Reds pun membalasnya melalui peluang emas dari Mohamed Salah. Sayang, bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Burnley, Nick Pope. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Liverpool berhasil keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka sanggup unggul pada menit ke-33 berkat tembakan dari Trent-Alexander Arnold yang tak bisa dijangkau Nick Pope. 

Empat menit kemudian, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini giliran Sadio Mane yang mencetak gol usai meneruskan umpan dari Roberto Firmino. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Keunggulan dua gol membuat Liverpool tampil lebih tenang pada babak kedua. The Reds giliran menekan Burnley sepanjang awal babak. 

Burnley sendiri berusaha mencuri-curi peluang melalui serangan balik. Mereka sempat mendapat peluang dari Jay Rodriguez yang berhadapan satu lawan satu dengan Adrian. Akan tetapi, Jay gagal melewati Adrian. 

Liverpool pun akhirnya mematikan perlawanan Burnley lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-80. Selepas gol Firmino, tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Skor 3-0 pun bertahan untuk keunggulan Liverpool.