Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia 2019/20 AC Milan vs Brescia: 3 Poin Perdana Rossoneri

Minggu, 1 September 2019 01:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan antara AC Milan vs Brescia berakhir dengan skor 1-0 pada ajang Serie A Italia 2019/2020, Sabtu (31/08/19) malam.

Pertandingan AC Milan vs Brescia berlangsung di Stadion San Siro, Italia, pukul 23.00 WIB. Laga pekan ke-2 ini langsung berjalan panas sejak awal.

AC Milan mampu unggul lebih dulu lewat sundulan Hakan Calhanoglu pada menit ke-12. Keunggulan ini membuat AC Milan terus menekan.

Brescia coba untuk membalikan keadaan tetapi segala usaha mereka dalam menyerang tak kunjung membuahkan hasil yang memuaskan.

Pada babak kedua sendiri AC Milan tetap menekan sesuai arahan yang diberi oleh pelatih Marco Giampaolo. Tetapi upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Brescia pun sudah mencoba keluar dari tekanan yang ada. Tetapi apa daya, usaha mereka selalu terbentur di lini tengah serangan lawan.

Dengan kemenangan ini AC Milan sukses meraih tiga poin perdana di Serie A Italia 2019/20. Sedangkan bai Brescia, ini merupakan kekalahan pertama mereka pasca promosi.

Babak Pertama

© Twitter/@acmilan
Hakan Calhanoglu merayakan gol pada laga AC Milan vs Brescia di Serie A Italia 2019/2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@acmilanHakan Calhanoglu merayakan gol pada laga AC Milan vs Brescia di Serie A Italia 2019/2020, Sabtu (31/08/19).

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, AC Milan langsung menyerang sejak awal. Mereka tampaknya ingin membuat kejutan lebih dulu.

Mengandalkan skema yang sama seperti pekan sebelumnya, AC Milan coba mendobrak dari berbagai sisi. Usaha ini dilakukan sesuai instruksi Marco Giampaolo.

Gol pembuka tercipta ketika AC Milan melakukan tusukan dari sisi sayap kanan. Umpan matang yang disodorkan Suso mampu ditanduk oleh Hakan Calhanoglu (12').

Tertinggal 1-0 membuat Brescia coba untuk bangkit. Akan tetapi, upaya mereka tak mampu membuahkan hasil hingga akhir laga tak ada gol tambahan.

Babak Kedua

© Twitter/@SuperSportTV
Duel antarpemain pada laga AC Milan vs Brescia di Serie A Italia 2019/2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@SuperSportTVDuel antarpemain pada laga AC Milan vs Brescia di Serie A Italia 2019/2020, Sabtu (31/08/19).

Pasca jeda turun minum, AC Milan tetap memainkan gaya mereka sebagaimana babak pertama. Serangan coba dibangun dengan pelan-pelan sebelum ke jantung pertahanan lawan.

Brescia sendiri berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan ini. Segala usaha untuk menyerang telah dikerahkan tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

AC Milan sempat mendapatkan peluang emas dimana Krzysztof Piatek menjadi algojo tendangan bebas. Akan tetapi, sepakannya masih melambung jauh di atas mistar.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan. Sehingga AC Milan berhak meraih tiga poin penting dari tim tamu.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-2-1): Gianluigi Donnarumma, Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bennacer, Calhanoglu; Suso, Samu Castillejo; Andre Silva.

Brescia (4-3-2-1): Joronen, Martella, Chancellor, Cistana, Sabelli; Dessena, Tonali, Bisoli; Spalek, Torregrossa, Donnarumma.