Liga Indonesia

Ultimatum Jakmania ke Ferry Paulus di Laga Persija vs Badak Lampung

Minggu, 1 September 2019 17:47 WIB
Penulis: Herry Ibrahim, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
The Jakmania memajang pesan ultimatum kepada CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang dinilai bertanggung jawab atas keterpurukan saat ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
The Jakmania memajang pesan ultimatum kepada CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang dinilai bertanggung jawab atas keterpurukan saat ini.

INDOSPORT.COMThe Jakmania memajang pesan ultimatum kepada CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang dinilai bertanggung jawab atas keterpurukan saat ini. Pesan itu ditampilkan di laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 melawan Badak Lampung FC, Minggu (1/9/19).

Pesan yang terpampang dalam spanduk raksasa itu bertuliskan “Ferry Paulose Out”. Spanduk itu membentang di salah satu tribun belakang gawang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija yang berstatus sebagai juara bertahan tak bisa berbuat banyak pada musim ini. Kehilangan Jaimerson dan Renan Silva, ditambah dengan keluarnya pelatih Stefano Cugurra Teco, diyakini menjadi penyebabnya.

Selain itu, tim asal Jakarta ini tak bisa mempertahankan Gunawan Dwi Cahyo dan Osas Saha. Nama pertama kini bermain di Bali United, sedangkan Saha di Tira-Persikabo. Kedua pemain tersebut tampil apik dan membantu klubnya menduduki posisi dua teratas di klasemen sementara.

Saat ini, harapan Ferry berada di dua rekrutan barunya yakni Xandao dan Joan Tomas. Dua pemain tersebut memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk mengangkat performa Persija. Namun, jika tak berhasil juga, The Jakmania diyakini akan terus mendesaknya untuk berhenti dari jabatannya.

Dalam laga melawan Badak Lampung sendiri, Persija pun dipermalukan dengan skor 0-1. Laskar Saburai mencetak gol pada menit ke-12 melalui aksi ciamik Marquinhos Carioca. Hingga peluit panjang berakhir, Macan Kemayoran tak mampu mencetak gol balasan.

Kekalahan ini semakin memperburuk posisi Persija Jakarta di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Dari 14 laga, mereka baru meraih dua kemenangan. Tim kebanggaan The Jakmania ini kini menempati urutan kedua terbawah klasemen sementara dengan 14 poin.