Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs Perseru Badak Lampung: Malu di Kandang

Minggu, 1 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berstatus tuan rumah, Persija Jakarta kalah 0-1 saat menjamu Perseru Badak Lampung di pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berstatus tuan rumah, Persija Jakarta kalah 0-1 saat menjamu Perseru Badak Lampung di pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot, Minggu (01/09/19) sore. Skor akhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu melalui gol tunggal Marquinhos Carioca di menit kesebelas.

Sejatinya tuan rumah Persija Jakarta mengawali laga dengan serangan-serangan cepat yang mengancam Badak Lampung. Marko Simic bahkan berhasil menusuk jantung pertahanan lawan, meski sepakannya di depan gawang masih diblok kiper Yoewanto Setya Beny.

Namun skuat besutan Julio Banuelos justru dikejutkan dengan gol cepat Perseru Badak Lampung, tepatnya di menit kesebelas lewat usai Marquinhos melewati setidaknya empat pemain bertahan Persija.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Novri Setiawan sempat membuka peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-26 dengan mengirimkan umpan kepada Tony Sucipto, namun ia terjatuh di kotak penalti, sementara wasit menganggap hal tersebut bukan pelanggaran.

Tertinggal satu gol, Persija masih berupaya menggempur pertahanan lawan, salah satunya melalui penetrasi yang dilakukan Novri di sisi kanan dan bola disundul oleh Simic. Namun Yoewanto kembali berhasil memblok bola, dan skor 0-1 bertahan hingga menit akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki menit awal babak kedua, Badak Lampung kembali menyerang melalui Hariyanto Panto di sisi kiri, namun tekel berbahaya dari Ismed Sofyan membuahkan kartu kuning untuk sang kapten.

Tak berselang lama, Musafry justru mendapat cedera dan harus digantikan penyerang muda Fengky Kagoya. Sementara di kubu Persija, Feby Eka ditarik keluar dan digantikan oleh Bambang Pamungkas.

Badak Lampung berupaya untuk tetap memimpin skor, bahkan berpeluang untuk menggandakan kedudukan melalui Reva Adi yang berhasil lolos dari kejaran Ismed. Namun sepakan yang dilesakkannya mampu diamankan oleh Shahar Ginanjar.

Giliran Persija Jakarta yang berhasil menembus benteng pertahanan lawan di menit ke-61, namun sundulan keras Marko Simic masih membentur mistar gawang. Dua menit berselang Sandi Sute juga melesakkan tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang.

Macan Kemayoran masih berupaya menyamakan kedudukan, ketika Bambang Pamungkas hanya tinggal berhadapan dengan Yoewanto. Namun lagi-lagi kiper 26 itu berhasil memblok serangan dan mempertahankan keunggulan 1-0.

Jelang menit akhir pertandingan, Marko Simic dijatuhkan namun wasit menganggap tidak ada pelanggaran. Penyerang asal Kroasia itu pun melakukan protes berlebih yang membuahkan kartu kuning untuknya.

Giliran Kagoya yang memanfaatkan kelengahan Macan kemayoran dan melaju hingga melewati kiper, namun bola mengalir terlalu cepat dan melintas keluar lapangan. Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak perpanjangan waktu, dan pertandingan ditutup dengan kemenangan Perseru Badak lampung FC dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini menggagalkan upaya Persija Jakarta menjauhi zona merah papan bawah, dan tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara, tepat di atas Semen Padang yang berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-4-2): Shahar Ginanjar (GK), Fachrudin Wahyudi, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdulrahman; Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Sandi Sute; Feby Eka, Marko Simic

Perseru Badak Lampung (5-2-3): Yoewanto Setya Beny (GK), Antony Golec, Kurniawan Karman, Zainal Haq, Reva Adi Utama, Saepulloh Maulana; Hariyanto Panto, Marquinhos Carioca; Fransisco Filho Torres, Melcior Majefat, TA Mushafry

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%