Bursa Transfer

Zidane Beri Restu, Real Madrid Selangkah Lagi Boyong Gelandang Portugal

Minggu, 1 September 2019 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane memberi lampu hijau kepada Real Madrid yang berniat mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes santer dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas. Dia sempat jadi incaran Manchester United, namun raksasa Liga Inggris belakangan mundur dari perburuan.

Tak kurang akal, Sporting Lisbon lantas menawarkan jasa pemainnya kepada Real Madrid. Klub yang berbasis di ibu kota Spanyol itu menyambutnya dan berharap negosiasi rampung sebelum bursa transfer berakhir, Senin (2/8/19).

Dilansir dari Caughoffside, langkah Real Madrid untuk memboyong Fernandes semakin terbuka lebar karena pelatih Zinedine Zidane juga sudah memberikan persetujuannya kepada presiden klub, Florentino Perez.

Untuk mendatangkan Fernandes ke Santiago Bernabeu, Real Madrid disebut-sebut harus merogoh kocek sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) sebagai mahar kepada Sporting Lisbon.

Musim ini, Bruno Fernandes sudah bermain dalam dua pertandingan bersama Sporting Lisbon di Liga NOS Portugal. Ia bahkan sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Sementara pada musim lalu, Fernandes mengantongi 32 gol dan 18 assist untuk 53 penampilannya bersama Sporting Lisbon di seluruh kompetisi.

Kedatangan Bruno Fernandes ke Madrid nantinya akan menjadi tambahan opsi Zinedine Zidane di lini tengah yang saat ini mengalami krisis pemain. Eden Hazard, Isco. dan Marco Asensio harus absen karena cedera.