Liga Indonesia

2 Amunisi Baru Tampil Cemerlang, Begini Komentar Kapten Madura United

Senin, 2 September 2019 08:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo selebrasi pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (4/7/19). Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo selebrasi pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (4/7/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Greg Nwokolo mengapresiasi kontribusi penting dua rekannya saat menjalani debut bersama Madura United yang berbuah kemenangan 2-1 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (1/9/19), semalam.

Menurut Greg, performa Diego Assis maupun Ante Bakmaz sudah cukup baik. Keduanya baru menjalani debut sebagai starter bersama Madura United pasca-didatangkan untuk melengkapi slot pemain asing.

"Tapi kalau mengomentari performa mereka secara detail itu bukanlah kapasitas saya sebagai pemain. Seharusnya pelatih yang bicara," ujar Greg Nwokolo usai laga.

Ante Bakmaz tampak langsung klop dengan Fandri Imbir dengan tampil taktis dan konsisten sepanjang 90 menit meski Madura United sempat kecolongan satu gol akibat alpa menjaga gelandang Kalteng Putra, I Gede Sukadana. 

Sementara itu, Diego Assis sudah menjalani debutnya di pertengahan babak saat ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang sepekan lalu. Caps kedua melawan Kalteng Putra pun disempurnakan eks Persela Lamongan itu dengan kemenangan.

"Ante Bakmaz menjalani debut dengan bagus dan ikut membantu tim. Dia belum punya pengalaman bermain di Liga Indonesia sebelumnya dan hal itu tidak mudah," sebut Kapten tim MU tersebut.

"Kalau Diego Assis sedikit berbeda karena sudah pernah bermain di Liga 1 musim lalu. Saya melihat dia sudah bekerja keras dan menjadi kreator dalam gol kedua Slamet Nurcahyo," tandas Greg Nwokolo.

Diego Assis adalah pemain asing pertama yang direkrut Madura United pada transfer window musim ini. Playmaker Brasil itu mengisi tempat Zah Rahan Kranggar setelah gelandang asal Liberia itu tidak kunjung pulih dari cedera panjang.

Di lain pihak, Ante Bakmaz menempati satu slot pemain asing Asia yang sempat kosong selama putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Kehadiran bek berpaspor Australia itu menambal lubang di sektor pertahanan Madura United sepeninggal Fachrudin Aryanto ke Persija Jakarta.