Bursa Transfer

Arsenal Berpotensi Bahagia di Atas Penderitaan Juventus

Senin, 2 September 2019 13:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal berpotensi bahagia di atas penderitaan Juventus. Sebab, Bianconeri yang kehilangan Giorgio Chiellini saat ini memburu Shkodran Mustafi.

Awal musim 2019/20 Juventus tertimpa nasib buruk. Bukan karena mereka kalah dalam pertandingan Serie A Italia, melainkan karena sang kapten jatuh cedera.

Chiellini yang menjadi tembok kokoh untuk pertahanan Si Nyonya Tua harus menepi dari lapangan karena menderita cedera ACL. Pemain sepak bola berusia 35 tahun ini pun dikabarkan absen panjang berkat cedera yang menimpanya.

Menurut laporan yang beredar, Chiellini akan menjalani operasi dan berpotensi absen samapi lima atau enam bulan ke depan. Hal ini tentunya menjadi pukulan berat bagi Juventus.

Meski di kubu Maurizio Sarri memiliki sederet bek potensial dalam diri Matthijs de Ligt, Merih Demiral, dan Daniele Rugani, Juventus merasa belum yakin dan tak puas untuk mengarungi musim tanpa Chiellini.

Alhasil, Si Nyonya Tua saat ini sedang memburu bek. Beberapa nama masuk dalam Juventus sepertei Jerome Boateng, Medhi Benatia, Dejan Lovren, dan Shkodran Mustafi.

Khusus nama terakhir, Juventus dilaporkan sudah melayangkan tawaran kepada Arsenal untuk memboyong Mustafi ke Turin dan bergabung dengan mantan rekannya, Aaron Ramsey.

Melihat langkah Juventus yang menderita dan sedang mencari pengganti Chiellini, Arsenal pun sangat sumringah. Pasalnya, Meriam London diketahui ingin mendepak Mustafi dari Emirates Stadium.

Melihat data dari Transfermarkt, pelatih Arsenal, Unai Emery sendiri sampai pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 sama sekali belum menurunkan Mustafi dalam sebuah pertandingan.

Apalagi, Unai Emery sudah mengisyaratkan bahwa ia senang jika pemain yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia bersama timnas Jerman itu minggat dari Arsenal.

"Saya pikir itu poitif bagi mereka (Mustafi dan Elneny) untuk pergi dan menandatangani kontrak dengan tim lain di mana mereka bisa bahagia dan melanjutkan kariernya," ucap Emery dikutip dari Metro Sports.

Saat ini, Elneny sendiri diketahui sudah merapat ke Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim. Akankah, Mustafi akan mengikuti langkah yang dibuat Elneny untuk pergi dari Arsenal menuju Juventus dan membuat The Gunners bahagia di atas penderitaan Si Nyonya Tua?