Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ingin Orbitkan Kembali Pemain Muda dari Akademi Persipura

Senin, 2 September 2019 21:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura Jayapura Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku jika dirinya punya rencana besar untuk bisa kembali mengorbitkan pemain-pemain muda potensial yang berasal dari tim akademi.

Jacksen mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan jika dalam waktu dekat timnya bisa saja mengorbitkan pemain-pemain muda untuk menambah kekuatan skuatnya di Liga 1 musim berikutnya.

Jacksen juga mengaku jika dirinya sering menjalin komunikasi dengan pelatih akademi Persipura U-18, Thomas Madjar dan Persipura U-20, Tony Ho.

"Soal penambahan pemain dari tim muda jelas kemungkinan itu ada dan itu lah manfaatnya tim akademi dan saya sudah bahas itu dengan pelatih Persipura U-18 dan U-20," ujarnya kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Senin (02/09/19).

"Komunikasi kita lancar dan tujuannya kita ingin siapkan pemain muda untuk tim senior. Dan kemungkinannya itu sangat besar," tambahnya.

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, jika ada dua pemain Persipura U-20 yang sudah masuk dalam daftar pemain yang akan diorbitkan ke tim senior.

"Ada dua pemain mereka yang saya lihat bagus dan bisa masuk dalam proyeksi kita nantinya," tandasnya.

Saat ini, Persipura Jayapura berada diurutan kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 20 poin dari 14 pertandingan.