Liga Indonesia

Pasca Rusuh, Jacksen F. Tiago Jelaskan Kondisi Pemain Persipura

Senin, 2 September 2019 14:56 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menjelaskan kondisi anak asuhnya saat ini di tengah situasi kurang kondusif di Papua yang terpaksa membuat tim menunda pertandingan Shopee Liga 1 2019 vs Bali United pekan lalu.

Kerusuhan terjadi di Kota Jayapura akibat aksi demo anarkis beberapa waktu lalu. Nyatanya, hal itu tak membuat skuat Persipura Jayapura menjadi tertekan dan berdampak pada psikologis pemain.

Sang pelatih, Jacksen F. Tiago, mengaku jika anak asuhnya dalam keadaan baik-baik saja dan tetap normal seperti biasanya, meski belum kembali menggelar latihan.

"Dampak psikologis terhadap pemain sampai saat ini tidak ada, masalah dan gangguan terhadap persipura juga tidak ada dan semua pemain dalam keadaan aman dan baik," ujar Jacksen kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Senin (02/09/19).

Jacksen juga berharap kondisi keamanan di Kota Jayapura bisa segera pulih seperti semula dan aktivitas kembali berjalan seperti biasanya.

"Kita berharap kota ini bisa segera pulih dan kondisi kembali normal dan kehidupan seharian seperti biasa dan tanpa ketegangan," tandasnya.

Akibat penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2019 vs Bali United, Persipura Jayapura kini memiliki tiga laga tunda sampai pekan ke-17.