Liga Spanyol

Bersinar Lawan Eibar, Pelatih Atletico Madrid Beberkan Alasan Tarik Wonderkidnya

Senin, 2 September 2019 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone punya alasan tersendiri menggantikan wonderkidnya, Joao Felix, meski sang bintang tampil gemilang saat melawan Eibar. Copyright: © Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone punya alasan tersendiri menggantikan wonderkidnya, Joao Felix, meski sang bintang tampil gemilang saat melawan Eibar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menarik keluar Joao Felix meski sang bintang muda tampil memukau dalam laga pekan ke-3 LaLiga 2019/20 menjamu Eibar, Senin (2/9/19), dini hari WIB.

Bukannya tanpa alasan, Simeone mengambil langkah berisiko karena menyadari wonderkid andalannya sudah lelah. Alhasil, dirinya mempertaruhkan posisi Joao Felix dan menggantinya dengan Thomas Partey.

"Saya telah melihat Joao Felix sudah sangat kelelahan dan saya tahu Thomas Partey punya kekuatan untuk melangkah maju," ujar Simeone dilansir laman berita Marca.

"Saya tahu resiko ini ketika akan melakukan pergantian pemain. Ada kalanya posisi bertahan harus diubah seketika ke menyerang," tutupnya.

Joao Felix sendiri sempat menjadi penyelamat di laga melawan Eibar usai Atletico Madrid tertinggal terlebih dahulu dengan skor 0-2. Pemain sayap berusia 19 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit ke-27.

Hal ini pun sempat memberikan penambah semangat bagi rekan setimnya untuk mengejar ketertinggalan angka. Hingga kedudukan berhasil disamakan oleh sepakan Vitolo di menit ke-52.

Sayang, performa Joao Felix mulai menurun mendekati akhir babak kedua. Tak ayal  Diego Simeone yang melihat hal itu lantas menggantinya dengan Partey dan belakangan terbukti tepat karena sang pemain berhasil mencetak gol pada menit ke-90.

Skor akhir 3-2 sekaligus membuat Atletico Madrid melakukan comeback dramatis. Kemenangan ini membuat Los Rojiblancos menempati posisi puncak klasemen sementara LaLiga 2019/20 dengan raihan sembilan poin.