Liga Inggris

Payah di Awal Musim, Harry Maguire Ingin Manchester United Lebih Arogan

Senin, 2 September 2019 12:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire bicara soal performa Manchester United yang tengah melempem di awal musim 2019/20. Martin Rickett/PA Images via Getty Images. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire bicara soal performa Manchester United yang tengah melempem di awal musim 2019/20. Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek termahal di dunia, Harry Maguire, sampaikan pesan penting untuk Manchester United yang mengawali musim dengan kurang baik.

Manchester United mengawali Liga Inggris 2019/20 dengan kemenangan telak 4-0 dari Chelsea. Namun setelah mendapatkan kemenangan dari The Blues, Setan Merah malah melempem.

Nyatanya, di tiga laga Liga Inggris setelahnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan.

Meski begitu, Harry Maguire menegaskan performa Manchester United saat ini sudah bagus. Eks Leicester City itu menegaskan Setan Merah seharusnya layak menang karena mereka mengandalikan permainan dan punya nama besar.

Selain itu, pemain sepak bola berusia 26 tahun ini juga merasa pertahanan The Red Devils sudah lebih solid daripada sebelumnya.

"Saya merasa kami sudah solid dalam bertahan, tapi ruang dari bola mati bisa dimanfaatkan lawan untuk menghukum kami. Di sisi lain, kami sendiri tak begitu tajam di depan," ucap Maguire dikutip dari The Independent.

Menurutnya, Manchester United sendiri kurang beruntung di tiga laga terakhir, karena lawan mereka tidak mencetak gol dari permainan terbuka.

Walau demikian, Harry Maguire masih menyebut Setan Merah ceroboh karena sering kehilangan bola. Ia kemudian mengatakan kepada rekan-rekannya untuk lebih percaya diri dan tunjukkan arogansi dalam menguasai bola.

Saat ini, skuat Ole Gunnar Solskjaer masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan raihan lima poin dari empat laga yang sudah dilakoni.