Liga Inggris

Bagi Pique, Harry Maguire Adalah Jelmaan Rio Ferdinand di Manchester United

Jumat, 30 Agustus 2019 14:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Mantan bek Manchester United, Gerard Pique, menyebut sosok Harry Maguire bak jelmaan Rio Ferdinand di Old Trafford Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Mantan bek Manchester United, Gerard Pique, menyebut sosok Harry Maguire bak jelmaan Rio Ferdinand di Old Trafford

INDOSPORT.COM - Mantan bek Manchester United, Gerard Pique, menyebut bahwa sosok Harry Maguire memiliki ciri-ciri lengkap yang mampu membawa Setan Merah ke kejayaan seperti pemain bertahan legendaris The Red Devils, Rio Ferdinand.

Seperti yang diwartakan oleh Goal Internasional, sosok bek yang kini membela Barcelona tersebut memiliki pandangan tersendiri soal Harry Maguire. Baginya, kepindahan pemain asal Inggris tersebut ke Old Trafford akan membawa Manchester United kembali menjuarai Liga Inggris.

"Mereka (Man United) kerap berinvestasi dengan membeli bek yang hebat dan Harry Maguire salah satunya. Saya harap mereka akan kembali ke puncak dengan rekrutan barunya," ujar Pique.

Bahkan transfer mahal yang dikeluarkan Manchester United untuk Harry Maguire tak bikin Gerard Pique sangsi. Menurut bek asal Spanyol ini, transfer tersebut persis seperti saat Setan Merah mendatangkan Rio Ferdinand di tahun 2001 dengan harga fantastis.

Bagi Pique, Maguire akan memberi dampak signifikan kepada Manchester United layaknya seniornya tersebut. Seperti yang diketahui, Ferdinand menjadi tulang punggung dan kunci kesuksesan Setan Merah selama lebih dari satu dekade.

"Itu (label bek termahal) pernah disematkan pada Virgil van Dijk dan sebelumnya sekitar 10 tahun yang lalu juga diberikan kepada Rio Ferdinand," tambahnya.

Harry Maguire didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Pemain berusia 26 tahun ini didatangkan dengan mahar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) dan menjadikannya bek termahal sepanjang sejarah sepak bola.