Liga Indonesia

Pemain Naturalisasi PSMS Medan Absen Lawan Cilegon United, Sosok Ini Jadi Penggantinya?

Senin, 2 September 2019 12:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan menghadapi tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Senin (2/9/19) sore.

Menghadapi kubu tuan rumah, PSMS memiliki ambisi untuk membalas dendam. Pasalnya, di pertemuan pertama lalu Legimin Raharjo dkk takluk atas The Volcano di Medan.
Namun ambisi untuk membalas itu tentu akan lebih sulit lagi bagi PSMS, sebab di laga itu mereka tanpa diperkuat bek tangguh naturalisasi mereka, Bruno Casimir.
Pasalnya, pemain berusia 38 tahun itu absen karena menerima sanksi akumulasi kartu kuning. Itu didapatnya saat masih berseragam Sriwijaya FC dua kali dan terakhir saat PSMS kalahkan Persibat Batang 3-1 di kandang kemarin.
Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui absennya bek andalannya itu sedikit pengaruh bagi tim. Namun ia sudah memiliki opsi pengganti yakni Andre Oki Sitepu.
Nama tersebut memang sering menjadi alternatif pengganti bagi Gurning saat salah satu bek intinya absen, termasuk pelapis saat PSMS masih diperkuat pemain naturalisasi, Mohamadou Al Hadji.
"Ya kemungkinan besar kita akan menurunkan Andre. Ya ada plus minusnya. Minusnya mungkin faktor pengalaman saja dan plusnya dia lebih baik dari segi komunikasi antar pemain," kata Gurning kepada INDOSPORT, Minggu (1/9/19).
Meski absen diperkuat sang pemain naturalisasi di laga vs Cilegon United, pihaknya sedikit bernafas lega karena kembali diperkuat dua bintang mudanya yakni Natanael Siringoringo dan Ilham Fathoni.
"Ya mudah-mudahan apa yang mereka berdua terima dan pelajari selama di sana (Timnas) bisa ditularkan dalam setiap pertandingan (PSMS)," pungkas eks pelatih Arema IPL itu.