Liga Indonesia

Hadapi Cilegon United, PSMS Medan Duetkan Tri Handoko dengan Ilham Fathoni di Lini Depan?

Senin, 2 September 2019 08:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan menghadapi tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Krakatau Steel, Senin (02/09/19) sore.

Menghadapi laga tersebut, PSMS sudah kembali diperkuat dua pemain muda andalan mereka, Ilham Fathoni dan Natanael Siringoringo, pasca menjalani pemusatan latihan seleksi Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta, kemarin.

"Alhamdulillah, kita memiliki tambahan amunisi dengan kembalinya Natanael dan Ilham pasca dari timnas," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning kepada INDOSPORT, Minggu (01/09/19).

Pelatih berlisensi A AFC itu berharap kedua pemain mudanya tersebut bisa menerapkan ilmu dan pengalaman yang di dapat selama mengikuti training camp (TC) dalam pertandingan nanti.

"Selain sebagai tambahan kekuatan bagi kita, mudah-mudahan apa yang mereka dapat selama di Timnas bisa diaplikasikan di laga besok (Senin, 1 September)," harap Gurning.

Ketika disinggung soal strategi permainan besok terutama soal peluang tetap menggunakan strategi dua striker seperti lawan sebelumnya saat menang 3-1 atas Persibat Batang kemarin, Gurning enggan berkomentar banyak.

"Ya pasti kita lihat saja besok. Soal strategi dua penyerang bisa saja. Karena di pertandingan kemarin (Tri) Handoko dan (Muhammad) Renngur bermain cukup bagus di depan," ucapnya.

Selain itu, ketika disinggung soal adakah peluang untuk menduetkan Tri Handoko dengan top skor sementara klub Ilham Fathoni (6 gol) yang selalu menjadi pilihan utama sebagai starter, Gurning hanya menyebut kemungkinan ada peluang tersebut.

"Ya bisa saja (duet Ilham dan Handoko). Ya peluangnya 50:50. Tapi yang pasti kita lihat besok dan yang pasti siapa yang paling siap tampil itulah yang akan kita mainkan," pungkas eks pelatih Arema IPL itu.