Liga Indonesia

Pulangkan Greg, Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Alasan Pilih Saddil Ramdani

Senin, 2 September 2019 14:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy melakukan juggling bola pada ofisial training di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/6/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy melakukan juggling bola pada ofisial training di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/6/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengambil keputusan mendadak dengan memanggil Saddil Ramdani. Dia akan turun dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/19).

Pesepakbola asal Sulawesi Tenggara ini ditugaskan untuk mengisi posisi Greg Nwokolo yang harus dipulangkan lebih cepat lantaran sedang dalam proses penyembuhan cedera.

Lantas, apa alasan Simon McMenemy menunjuk Saddil Ramdani sebagai pengganti Greg Nwokolo? Berikut penuturannya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Tahun lalu, Saddil Ramdani bermain di empat tim level usia berbeda. Sungguh gila. Dia merupakan talenta muda yang harus dikembangkan," ujar Simon McMenemy, Sabtu (31/8/19).

Simon kembali menjelaskan bahwa gelandang sayap Pahang FA tersebut memang mempunyai kualitas mumpuni dan bisa menyeimbangkan kekuatan skuatnya.

"Kami memang kehilangan Greg Nwokolo saat melawan Malaysia nanti, tapi Saddil bisa mengisi posisi itu. Dia benar-benar talenta yang menjanjikan," puji Simon untuk Saddil.

"Saya memilih pemain yang berpengalaman seperti Irfan Bachdim. Dia pernah merumput di Liga Thailand selma dua tahun dan di Jepang juga. Begitu pula Saddil. Pengalamannya sangat bagus dan kami membutuhkan hal itu," pungkasnya.