Liga Indonesia

Rekap Laga Pembuka Liga 3 2019 Zona Sumut: Ada Skor 10-2

Senin, 2 September 2019 16:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga perdana Pool C Liga 3 2019 Zona Sumut antara Karo United FC (baju merah) kontra Bansar FC Gebang (baju putih) di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Minggu (1/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga perdana Pool C Liga 3 2019 Zona Sumut antara Karo United FC (baju merah) kontra Bansar FC Gebang (baju putih) di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Minggu (1/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Karo United FC memulai Liga 3 2019 zona Sumatera Utara (Sumut) dengan hasil gemilang.

Tim debutan itu berhasil menaklukkan sesama tim debutan lainnya, Bansar FC Gebang, dengan skor tipis 1-0 pada laga pembuka Pool C di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Minggu (1/9/2019) sore.

Gol tunggal Karo United diciptakan oleh M. Ridho pada menit ke-56 lewat titik penalti. Setelah pemain Bansar FC dianggap wasit melakukan handball di kotak terlarang.

Meski meraih poin penuh, Pelatih Karo United, Ansyari Lubis, tak mau anak asuhnya jemawa. Pasalnya, ini masih laga awal dan menyisakan tiga laga lagi di babak penyisihan tersebut.

“Ini hasil positif, saya beri apresiasi untuk pemain. Tapi saya ingatkan pemain jangan euforia, karena pertandingan masih panjang,” ujarnya usai laga.

Pria yang akrab disapa Uwak ini juga menegaskan masih banyak yang harus dievaluasi dari timnya agar tampil lebih baik di laga selanjutnya. Lini serang adalah yang menjadi sorotan utama.

“Permainan awal agak tegang. Banyak peluang tidak jadi gol. Jadi di laga selanjutkan kita akan evaluasi bagaimana memaksimalkan finishing,” ungkapnya.

Sementara pelatih kiper Bansar FC Gebang, Dede Pranata mengucapkan selamat pada Karo United karena berhasil memetik kemenangan. Ia menjelaskan anak asuhnya bermain kurang rileks pada laga ini sehingga sulit mengembangkan permainan.

“Karena masih laga awal, mental anak-anak masih kurang baik. Kami jadi sulit melakukan penguasaan bola. Selain itu anak-anak terlihat belum bisa terlalu adaptasi dengan cuaca di sini (dingin),” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah laga perdana dari grup lain juga digelar di hari yang sama. Di Pool A, klub bersejarah PSDS Deli Serdang berhasil mengalahkan Medan Soccer tujuh gol tanpa balas.

Hasil serupa juga diraih klub asal Deli Serdang, PS Bhinneka. Bermain di Pool B, mereka sukses membantai Gumarang FC dengan skor telak 7-0. Sedangkan di Pool D, Persesi Siantar tundukkan Mandailing Raya FC dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu, hujan gol terjadi Pool E antara Tanjung Balai United kontra PS Taruna Satria Tebing Tinggi. Tanjung Balai sukses mencukur lawan dengan skor mencolok 10-2.

Berikut hasil lengkap laga pembuka Liga 3 2019 Zona Sumut di masing-masing grup :

Pool A : PSDS Deli Serdang 7-0 Medan Soccer

Pool B : PS Bhinneka 7-0 Gumarang FC

Pool C : Karo United FC 1-0 Bansar FC Gebang

Pool D : Persesi Siantar 2-1 Mandailing Raya FC

Pool E : Tanjung Balai United 10-2 PS Taruna Satria