Bola Internasional

Romelu Lukaku Tak Dihargai di Liga Inggris

Senin, 2 September 2019 07:25 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Inter via Getty Images/kisspng.com
Pemain-pemain Belgia yang gagal di Inter Milan. Foto: Inter via Getty Images/kisspng.com Copyright: © Inter via Getty Images/kisspng.com
Pemain-pemain Belgia yang gagal di Inter Milan. Foto: Inter via Getty Images/kisspng.com

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku tak dihargai di Liga Inggris. Setidaknya itulah yang dikatakan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain anyar yang didatangkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Nerazurri seakan menjadi jawaban striker berusia 26 tahun tersebut atas nasibnya yang terkatung-katung di Manchester United.

Tanpa banyak basa-basi, mantan pemain Everton itu langsung mencetak gol debutnya pada giornata pertama Serie A 2019/20 saat Inter Milan menang telak atas Lecce, Selasa (27/8/19) WIB. Dia juga mencetak satu gol lagi pada pekan kedua kontra Cagliari, Senin (2/9/19) dini hari WIB.

Melihat situasi ini, Roberto Martinez membenarkan langkah Lukaku yang memutuskan untuk hijrah ke Italia. Martinez merasa anak asuhnya di timnas Belgia itu tak dihargai kala bermain di kompetisi Liga Inggris.

"Saat Lukaku bermain di Liga Inggris, saya merasa dia tak mendapat apresiasi dan penghargaan yang baik," kata Martinez seperti dikutip Indosport dari Daily Mail.

Pria berusia 46 tahun itu merasa Lukaku dituntut harus selalu menjadi striker yang tajam tanpa memberikan dukungan yang sepadan. Itulah mengapa Martinez beranggapan bahwa Lukaku tak dihargai di Liga Inggris.

"Alasannya sudah sangat jelas, setiap orang melihat Lukaku sisi jelek dari Lukaku. Mereka ingin Lukaku yang tajam, ingin ia lebih kuat saat duel udara, dan lebih sering untuk membuka ruang," ujar Martinez.

"Tapi, mereka tidak sadar bahwa betapa luar biasanya Lukaku sebagai seorang penyerang. Lihat saja statistiknya. Dia menjadi salah satu striker dengan pencetak gol terbanyak di rentang usia pemain 20-an," ungkap mantan pemain Real Zaragoza tersebut.

Dengan alasan itulah Martinez membela Lukaku. Dia menganggap pencetak 48 laga di Timnas Belgia itu sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

"Layaknya pemain lain, jika seorang pemain sepak bola dirasa tidak memenuhi ekspetasi, maka kamu akan dianggap pemain yang buruk. Namun, untuk kasus Lukaku, dia akan tetap menjadi salah satu striker papan atas dunia," ujar Martinez.

Romelu Lukaku telah membuat catatan manis di Liga Inggris dengan 113 gol dalam 252 pertandingan, lebih dari separuh golnya ia cetak saat bersama Everton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%