Bola Internasional

Viral! Bek Liga Utama Rusia Lakukan Double Save di Depan Gawang

Senin, 2 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan bernama Evgeni Chernov melakukan double save di mulut gawang timnya saat laga Lokomotiv Moskow melawan FC Rostov pada Liga Utama Rusia.

Dilansir dari Sportbible, pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan pertunjukan yang benar-benar apik dalam bertahan, di mana ia berhasil menyapu bola dua kali di depan mulut gawang timnya sendiri, FC Rostov.

Pertunjukan tersebut Evgeny Chernov tampilkan saat FC Rostov menerima gempuran dari para pemain Lokomotiv Moskow. Saat itu kiper timnya, Egor Baburin, melakukan blunder dengan maju ke depan saat berebut bola di udara dengan pemain lawan.

Bola pun gagal ditinju dan berhasil ditanduk lawan ke arah gawang yang kosong, namun Chernov berhasil menggagalkannya dengan sepakan. Tapi, bola sapuan pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini pun mendarat di kaki pemain lawan lainnya.

Pemain tersebut pun berusaha menceploskan bola ke gawang dengan tendangan lemah. Dan lagi-lagi, Evgeny Chernov yang sebelumnya tersungkur akibat sapuan pertamanya, berhasil memblok bola tepat di garis gawang dengan badannya.

Tak ayal banyak yang menyebut apa yang dilakukan Chernov merupakan penyelamatan terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Pasalnya, ia rela jatuh bangun agar tidak kebobolan tepat di mulut gawang FC Rostov sebanyak dua kali.

Penyelamatan Evgeni Chernov did epan muka gawang pun berujung manis. FC Rostov berhasil meraih poin penuh dari tuan rumah Lokomotiv Moskow dengan skor 2-1. Atas hasil tersebut, klub berjuluk Selmashi ini duduk di peringkat kedua klasemen Liga Utama Rusia 2019/20.